Saat ini semua orang pasti memiliki yang namanya smartphone. Tak hanya dewasa tetapi juga tua dan muda memilikinya. Ada beberapa fitur dan aplikasi smartphone menarik yang bisa diunduh dan diinstal didalamnya. Dari sekian banyaknya aplikasi smartphone tersebut, maka Anda bisa memilih YouTube Go sebagai salah satunya. Aplikasi ini sebenarnya pertama kali hadir di luar negeri tahun 2016 tetapi secara resmi diluncurkan di Indonesia pada September 2017.

Akses Cepat dan Hemat Kuota

Setelah resmi diluncurkan di Indonesia, YouTube Go bisa diunduh secara legal di Google Play Store. YouTube Go sangat cocok untuk wilayah Indonesia yang memiliki akses internet tak terlalu kuat. Aplikasi smartphone ini ditujukan untuk meningkatkan performa dari YouTube di daerah low internet connection speed. Sebenarnya ini memiliki beberapa fitur standar seperti di YouTube. YouTube Go juga mempunyai fungsi utama untuk melakukan streaming video secara lancar dan hemat kuota pastinya. Yang menarik dari YouTube Go ini adalah adanya fitur untuk menghemat kuota atau paket data internet. Ini sangat membantu Anda untuk mengontrol penggunaan paket data walaupun Anda sedang menonton video di Youtube. Tentu saja ini akan membuat Anda lebih nyaman dan puas.

Fitur Preview Video

YouTube Go juga hadir dengan fitur preview video dalam desain slideshow. Ini memudahkan Anda untuk melihat isi video yang akan ditonton. Bila isi video tak sesuai yang diharapkan maka Anda tak perlu memutarnya sehingga ini akan membantu Anda untuk menghemat kuota paket data. Anda hanya bisa menonton video yang diinginkan saat Anda memakai YouTube Go. Terlebih lagi Anda juga bisa mengunduh video yang ditonton melalui aplikasi ini dan kemudian menontonnya di lain waktu. Fitur ini sangat bagus karena akan menghemat kuota karena paket data akan tersedot saat Anda mengunduh video tadi. Ukuran video yang diunduh juga bisa disesuaikan ada yang paling kecil dan  besar tetapi rata – rata ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan dengan YouTube versi biasa. Itulah tadi beberapa hal mengenai YouTube Go.

WhatsApp chat