Tips mengunakan wifi gratis dengan aman – Menugganakan Wifi gratisan merupakan cara seseorang untuk browsing, internetan, atau melakukan media sosial lainnya, wifi gratis dapat diakses di beberapa tempat umum seperti di rumah makan, rumah sakit,sekolahan, kantor, pusat perbelanjaan, stasiun, dll. Akan tetapi wifi gratis yang dipasang oleh suatu tempat kadang kala sering di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu kita sebagai pemakai wifi gratis harus menggunanakannya dengan hal-hal yang lebih bermanfaat.

Wifi merupakan media penghantar komunikasi data tanpa kabel yang bisa digunakan untuk komunikasi atau mentransfer program dan data dengan kemampuan yang sangat cepat dengan menggunakan sinyal radio yang bekerja pada frekwensi tertentu.

Akan tetapi di balik wifi gratis itu kadang kala ada seseorang yang memanfaatkannya untuk berbuat curang atau mencuri data kamu dengan menggunakan wifi gratis yang bisa disebut cyber crime, maka dari itu di sini saya akan membagikan tips menggunakan wifi gratis dengan aman, adapun cara- cara nya bisa mengikuti berikut ini :

  • Ketahui nama jaringan Wifi

Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu mengetahui nama jaringan wifi yang akan kamu gunakan, dengan mengetahui nama jarinagan wifi kamu bisa terhindar dari pencurian data-data kamu,biasanya para pencuri data mereka menggunakan nama jaringan wifi yang hampir mirip dengan nama tempat tersebut, oleh karena itu sebelum kamu menggunakannya kamu harus tanyakan terlebih dahulu kepada penjaga tempat dan Tanya kebenaran nama jaringan wifi beserta kata sandi nya.

  • Gunakan VPN

Dengan menggunakan VPN ini akan melindungi perangkat smartphone atau laptop kamu, karena dengan menggunakan VPN data-data yang ada di smartphone atau laptop kamu akan terlindungi dengan sendirinya karena sudah ada sistem yang dibuat oleh perangkat tersebut.

  • Mengupdate nya secara rutin

Jika kamu sering menggunakan wifi gratis di tempat umum sesekali mulailah untuk mengupdate smartphone mu atau laptop mu, hal ini bisa mengurangi atau mencegah virus atau kejahatan yang masuk kedalam smartphone atau laptop kamu.

  • Log Out

Saat sudah selesai menggunakan Wifi di tempat umum jangan lupa untuk meng log out wifi tersebut karena dengan meng log out wifi nya data-data pribadi kamu akan tetap aman.

Sekian artikel kali ini mengenai tips menggunakan wifi gratis dengan aman, hal – hal tersebut harus kamu perhatikan untuk keamanan data –data yang terdapat didalam smartphone ataupun laptop kamu, karena wifi yang dipasang di tempat umum belum tentu aman.

WhatsApp chat