Hampir setiap hari di Google Play Store selalu berdatangan aplikasi-aplikasi terbaru untuk smartphone android. Hal tersebut membuktikan jika kepopuleran android yang terus mendunia sehingga bisa mengalahkan tren smartphone berbasis OS lainnya. Diantara ribuan aplikasi terbaru, tentu saja tak semua aplikasi android menawarkan kualitas terbaik, sebab kemampuan developer untuk menciptakan aplikasi itu sendiri berbeda-beda. Hal inilah yang menyebabkan kualitas aplikasi tersebut pun berbeda-beda.

Aplikasi Smartphone Android Terbaru

Jika Anda mencari aplikasi terbaru dan terbaik dari Android, berikut kumpulan aplikasi android yang bisa Anda coba :

1.             Omniv Swipe

Omniv Swipe awalnya dinamai Lazy Swipe, yakni termasuk aplikasi smartphona android yang berguna untuk mengakses berbagai aplikasi favoit, pemberitahuan, kontak hingga pengaturan. Caranya cukup dengan mengusap layar 1 kali saja pada bagian yang telah Anda tentukan, seperti di pojok kiri maupun kanan layar. Aplikasi tersebut meningkatkan kemudahan dalam navigasi smartphone. Tentu saja dengan user interface yang terbaik sehingga menawarkan pengubahan thema sesuai dengan selera penggunanya. Di samping itu, kinerja aplikasi besutan Holaverse Group ini tak akan membebani smartphone sebab ukurannya tak melebihi 1 MB.

2.             Quick MP3 Music Audio

Untuk Anda yang gemar mendengarkan musik, aplikasi Quick MP3 Music Audio sangat tepat untuk dimiliki. Aplikasi ini bisa dikatakan sangat berkualitas dengan desain aplikasi tak membosankan. Aplikasi pemutar musik ini juga bersifat gratis dan dapat didownload di Google Play Store dengan mudah.

3.             Applock

Apploc termasuk salah satu aplikasi android teranyar yang memungkinkan Anda mengunci kontak, SMS, facebook, pengaturan, aplikasi, gmail dan galeri. Kemampuan Applock ini yaitu dapat melindungi privasi pengguna smartphone, sehingga tak usah khawatir jika ada orang yang meminjam smartphone Anda.

4.             Photomath

Photomath adalah aplikasi android terunik sekarang ini. Dimana aplikasi yang telah dikembangkan Microblink ini mempunyai kemampuan untuk memecahkan beberapa rumus matematika yang bersifat dasar, misalnya berbentuk pecahan, aritmatika, persamaan linier, hingga beberapa fungsi logaritma.

5.             Snapseed

Snapseed adalah aplikasi terbaru android yang dikembangkan khusus oleh pihak Google sebagai salah satu aplikasi editing foto berkualitas saat ini. Snapseed menawarkan fitur edit foto secara profesional, dimana sebelumnya hanya dapat dijumpai dalam aplikasi desktop saja.

WhatsApp chat