Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part4. Kita tentu sepakat jika akan selalu ada celah pada setiap system keamanan pada sebuah smartphone. Sebagai contoh pada system keamanan finger print, karna cara kerjanya adalah membaca sidik jari maka sangat dianjurkan agar jari dari penggunanya dalam keadaan bersih dan kering. Sering terjadi kasus pengguna smartphone dengan system keamanan menggunakan pemindai sidik jari sulit mengakses smartphone mereka dikarnakan kondisi jari mereka dalam keadaan kotor ataupun basah. Untuk itu selalu ada opsi lain yang bisa mereka gunakan saat ingin membuka smartphone mereka yaitu dengan menggunakan kata sandi.

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part4

Pada kasus tertentu penggunaan finger print sebagai system keamanan pada sebuah smartphone bisa sangat berbahaya. Sebagai contoh, seorang pengguna iPhone pernah menerima tagihan kartu kredit yang besar karna anaknya bermain-main dengan iPhone miliknya ketika ia sedang tertidur. Hal itu dimungkinkan karna fitur TouchID masih dapat bekerja meskipun penggunanya masih dalam keadaan tertidur. Berbeda dengan fitur FaceID, pada artikel sebelumnya sudah sempat penulis bahas jika fitur FaceID tidak akan dapat bekerja manakala pemiliknya sedang tertidur. Tetapi apakah hal tersebut bisa menjadi jaminan jika iPhone X yang notabene menjadi satu-satunya serie iPhone yang menggunakan fitur tersebut terbebas dari peretasan?

Berikut ini adalah hal yang mesti diketahui terkait FaceID

  • FaceID dapat dimatikan dalam keadaan darurat

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part4. Diatas sudah sempat penulis bahas jika pada sebuah smartphone selalu diberikan opsi lain ketika ingin membuka kunci sebuah smartphone. Pun dengan iPhone X. salah satu kondisi darurat yang mungkin bisa terjadi pada para pengguna iPhone X adalah ketika ia sedang mengalami perampokan. Akan sangat mudah sekali bagi para perampok membuka kunci iPhone X yaitu hanya dengan mengarahkan sensor FaceID kewajah pemiliknya. Sebelum kemungkinan buruk tersebut terjadi, pengguna iPhone X bisa segera mengaktifkan opsi lain membuka iPhone X mereka yaitu dengan cara  menekan semua tombol di sisi kiri dan kanan iPhone X (Volume Button dan Side Button) yang mana haltersebut berguna untuk mematikan fitur FaceID pada iPhone X mereka. Sehingga keamanan berikutnya akan aktif dan tampil di layar iPhone X mereka akan berganti menjadi Passcode Unlock.

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part4 15112017 gari Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part4

WhatsApp chat