Hallo guys kali ini saya mau berbagi tentang kelebihan OS Android Lollipop. Semakin berkembangnya teknology jaman sekarang semakin berkembang juga dalam hal teknology contohnya pada smartphone. Android lollipop telah resmi dirilis oleh google, tak lantas OS ini pasti banyak peminatnya karena banyak perubahan dari versi sebelumnya seperti perubahan pada fitur-fitur baru. Untuk lebih jelasnya ini dia kelebihan dari OS terbaru ini :

1. Keamanan

Android Lollipop ini menggunakan enkripsi secara otomatis yang berguna untuk melindungi data-data penting yang ada di ponsel anda. Sistem keamanan ini dijalankan di atas sistem SELinux karena anti malware.

2. Fitur ART Runtime

Versi sebelumnya OS memakai fitur Dalvik kalau sekarang ART Runtime, perbedannya untuk versi sebelumnya mempunyai konsep Just-in-time yaitu menggunakan kode aplikasi yang kompilasi ketika sedang dijalankan sedangkan ART runtime konsepnya Ahead-Of-Time diman kompilasi kode aplikasi yang dilakukan adalah ketika proses instalasi aplikasi tersebut.

3. User Interface

Perangkat ponsel pasti memiliki user interface, untuk perubahan di versi ini memakai konsep material design yang terinspirasi dari tampilan flast dan minimalis, begitu juga dengan tampilannya lebih berwarna dan responsif.

4. Project Volta

Kelebihan OS ini pada Project volta atau kita sering sebut dengan hemat daya, OS ini mampu menghemat daya hingga tahan kurang lebih 30% nah bisa menjadi solusi bagi anda yang sering boros daya. OS ini memberi notifikasi khusus terkait pada pengisian daya atau berapa lama lagi pemakaiannya.

5. Device Sharing

OS ini mampu berintegrasi dengan banyak perangkat lainnya.

6. Arsitektur 64 bit

Dengan adanya arsitektur 64 bit pada OS ini, smartphone anda mampu memiliki RAM berkapasitas hingga 4GB tentu ini sangat membantu ponsel anda lebih cepat lagi.

Sekian dari saya untuk sharing kali ini,semoga bermanfaat :)

WhatsApp chat