Biasanya kebanyakan pengguna ponsel sering kali tidak memperhatikan kondisi baterai ponselnya, dikarenakan terlalu sibuk dengan gadget dan sosmednya. Dampak negatif yang disebabkan ketika baterai ponsel kamu bermasalah adalah bisa merusak kondisi ponsel kamu juga lhoo. Nah sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi dengan adanya masalah yang timbul akibat baterai handphone kamu, sehingga ponsel kamu pun menjadi rusak, karena di artikel tentang Cara Mudah Merawat Baterai Ponsel Dengan Mudah saya akan membantu kamu untuk dapat memelihara baterai handphonemu dengan baik dan benar. Silakan disimak yaa 🙂

Cara Mudah Merawat Baterai Ponsel Dengan Mudah

  • Perhatikan Kondisi Baterai Se-detail Mungkin

Dengan memperhatikan kondisi baterai ponsel akan membuat ponsel kamu menjadi lebih awet lhoo, dan sebaiknya pastikan dulu baterai handphone kamu, apakah dayanya terisi dengan full? Jadii ketika kamu hendak mencharge ponsel kamu ada baiknya kamu mencharger secara full 100% dan jangan memainkan ponsel ketika sedang di charger. Karena jika kamu memainkan ponsel ketika sedang di charger akan mengakibatkan ponsel kamu lama terisi dayanya dan bisa memberikan dampak buruk pada ponsel kamu lho.

  • Hindari Mencharger Ponsel Mulai Dari 0%

Kebiasaan yang satu ini harus kamu hindari yaa, karena ketika kamu menganggap ponsel kamu sudah harus di charger atau sudah berada dalam 0% sebaiknya hindarilah mencharger ponsel dari 0%, karena ketika kamu hendak mencharger mulai dari 0% akan mengakibatkan baterai kamu menjadi bocor. Jadi, jauhkanlah cara tersebut agar baterai dan ponsel kamu pun menjadi berguna.

  • Pilihlah Charger Sesuai dengan Ponsel

Sebaiknya kamu tidka menggunakan charger dengan sembarang yang tidak sesuai dengan ponsel kamu yaa, karena jika kamu memilih charger yang kualitasnya rendah maka baterai ponsel kamu pun akan menjadi lambat terisi dayanya. Untuk itu gunakanlah charger yang terdapat dari ponsel kamu ketika kamu membelinya.

Nahh, bagaimana artikel tentang Cara Mudah Merawat Baterai Ponsel Dengan Mudah? Mudah bukan untuk mempraktekkannya? Yaa karena jika kamu sudah merawat baterai ponsel kamu dengan baik maka secara otomatis kamu juga memelihara ponsel kamu.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat 🙂

WhatsApp chat