Untuk kalian yang sering liburan keluar negeri, pasti membutuhkan aplikasi untuk membantu menerjemahkan kata yang tidak begitu kalian mengerti. Tentu kalian tidak ingin menemukan satu masalah apapun kan ketika sedang liburankan? Apalagi kalau masalahnya itu tentang bahasa yang menjadi alat komunikasi. Nah, kalian butuh banget yang namanya aplikasi penerjemah bahasa. Tapi untuk mengetik kata-kata langsung, tentu saja sedikit merepotkan. Apakah kalian tau cara menerjemahkan bahasa asing dengan kamera smartphone?

Pada kesempatan kali ini saya akan coba membahas tentang cara menerjemahkan bahasa asing dengan kamera smartphone. Dengan menggunakan kamera smartphone, kalian tidak perlu cape-cape lagi mengetik ulang kata atau kalimat yang akan kalian terjemahkan. Hal ini tentu bisa semakin memudahkan kalian ketika sedang liburan.

Adapun Cara Menerjemahkan Bahasa Asing dengan Kamera Smartphone :

  • Langkah pertama yang bisa kalian lakukan yaitu download aplikasi Google Translate terlebih dahulu di Google Play Store masing-masing. Untuk bisa menggunakan aplikasi Google Play Store secara offline, kalian tinggal klik menu (ikon tiga garis), kemudian pilih Offline Translaion.
  • Setelah kalian berhasil mengunduh aplikasinya, lalu kalian buka aplikasinya dan melakukan pengaturan awal terlebih dahulu. Pengaturan ini bertujuan untuk mencari bahasa apa yang ingin kalian terjemahkan dan juga mengatur mau diterjemahkan kedalam bahasa apa nantinya. Setelah kalian berhasil mengatur bahasanya, lalu klik
  • Selanjutnya kalian pilih opsi kamera.
  • Langkah terakhir, kalian arahkan kameranya ke tulisan yang ingin diterjemahkan. Secara otomatis hasil terjemahan akan langsung tampil.

Ketika kalian memutuskan untuk liburan keluar negeri, pengetahuan tentang bahasa yang digunakan di negara tersebut sangatlah penting ya teman-teman. Bahasa ini digunakan bukan hanya untuk berkomunikasi saja, tapi juga digunakan untuk melihat rambu atau petunjuk jalan supaya kalian tidak tersesat dan melanggar peraturan. Oleh karena itu, kalau misalkan kalian belum terlalu menguasai bahasa di negara tersebut sebaiknya gunakan aplikasi penerjemah dengan menggunakan kamera smartphone. Caranya juga sangat mudah sekali dan sudah saya jelaskan diatas mengenai cara-caranya.

Nah, itulah Cara Menerjemahkan Bahasa Asing dengan Kamera Smartphone. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

WhatsApp chat