Cara Mematikan Charms Bar Di Windows 8 (2017) – Saat ini, PC atau laptop telah menemukan berbagai cara mereka untuk membantu pengguna ke dalam semua aspek kehidupan. Tidak peduli apakah kita seorang mahasiswa atau profesional di bidang apapun. Komputer adalah suatu keharusan yang dimiliki manusia di zaman yang serba teknologi ini karena merupakan kebutuhan.

Sebuah komponen komputer atau laptop yang sangat penting adalah perangkat lunak nya. Dan sejak mem-booming dengan penggunaan komputer, Windows telah menjadi Sistem Operasi yang utama yang banyak di pakai di seluruh dunia. Windows adalah sistem operasi Desktop berbasis GUI yang berjalan pada hampir semua komputer di dunia. OS windows telah mengembangkan banyak dari versi-versi yang sebelumnya dan hingga saat ini banyak para pengguna menjalankan Windows 8.

Windows 8 adalah versi Windows yang cukup update baru-baru ini. Versi ini membuang start menu yang yang ada di paling bawah ujung kiri layar. Windows 8 juga membawa banyak perubahan UI, sebagian besar pengguna tidak begitu menyambut pada perubahan ini karena adanya Charms Bar. Charms Bar muncul di sisi kanan layar ketika mouse di arahkan kesana. Hal ini cukup menjengkelkan karena kebanyakan pengguna tidak sengaja menyeret mouse atau pointer ke arah tersebut. Oleh karena itu, Jika kita adalah pengguna Windows 8, dan mencari cara untuk menonaktifkan Charms bar di windows 8, atau menghentikannya dari keotomatisannya muncul lagi dan lagi, pada artikel ini saya memiliki solusi. Ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah Untuk Nonaktifkan Charms Bar Pada Windows 8:

Langkah 1. Download dan install Klasik Shell dari link di sini.
Langkah 2. Kemudian, setelah instalasi Klik kanan dan pilih opsi pengaturan.
Langkah 3. Klik Semua tombol Settings dan kemudian pergi ke Tab “Windows 8 Settings”.
Langkah 4. Pada tab ini, centang “All” pilihan di bawah “Disable active corners”

Cara Mematikan Charms Bar Di Windows 8 (2017)Langkah 5. Klik “OK” untuk menerapkan perubahan ini dan selesai.

Note: Jika masih melihat Charms bar acak bermunculan di sisi kanan layar kita, cobalah untuk mematikan “nable Edge Swipe” di “Control Panel> Mouse”.

WhatsApp chat