Seperti yang kita semua ketahui tentang aplikasi utilitas android yang hampir tersedia di setiap perangkat, sebagian besar setiap perangkat memiliki peta, browser dan semua hal-hal lain yang memerlukan konektivitas internet. Kebanyakan aplikasi bekerja secara online, karena ada sejumlah aplikasi android terbaik yang selalu kita butuhkan tetapi di samping itu kadang kita tidak memiliki akses internet yang mau tidak mau kita harus menjalankan aplikasi tersebut via offline. Tapi sayangnya ketika kita offline aplikasi tidak bisa di akses karena tidak adanya ketersediaan internet. Dalam situasi ini satu satunya cara kita harus dapat mencari aplikasi offlinesebagai alternatif jika kita tidak memiliki konektivitas internet.  Pada artikel kali ini saya akan berbagi aplikasi offline terbaik android. 

1. Google Translate.

Google Translate Android App

Google Translate adalah salah satu pilihan terbaik untuk mengubah satu bahasa ke bahasa bahasa lain dalam beberapa detik. Aplikasi ini dapat bekerja secara offline, kita hanya perlu men-download paket bahasa untuk penggunaan offline. Aplikasi ini dapat mengubah 90 bahasa yang berbeda dalam mode teks. Kita juga bisa menggunakan kamera untuk menerjemahkan teks dalam 26 bahasa yang berbeda

2. Hike Messenger Offline Chat.

Hike Messenger Android App

Hike Messenger Offline Chat adalah aplikasi android yang menyediakan kita dapat mengobrol di kedua modus online dan offline. Kami bisa chatting lokal dengan teman-teman kita di kampus, kantor dan di rumah atau di tempat – tempat lainnya.

3. English Dictionary Offline.

English Dictionary Offline Android App

English Dictionary Offline adalah aplikasi  populer di daftar aplikasi offline untuk android. Kita bisa dengan mudah mencari kata-kata bahasa Inggris dan frase. Aplikasi ini memiliki lebih dari 229.000 definisi dan mudah dalam mekanisme pencarian. Aplikasi ini bekerja dengan baik via offline dan menggunakan Internet hanya jika kita tidak menemukan kata yang kita inginkan. Ia juga memiliki tombol pencarian acak untuk mempelajari kata-kata baru.

4. Offline Dictionaries.

Aplikasi ini menyediakan banyak kamus dalam bahasa yang berbeda. Memiliki rating 4,1 Google Play Store, kita bisa dengan mudah mencari kata-kata secara offline tanpa menggunakan internet. Kita juga dapat menyinkronkan catatan kami di antara semua rincian Devices menggunakan Akun Google.

5. Maps Offline and Navigation.

Offline Maps and Navigation Android App

Maps Offline memiliki rating 4,2 di Google Play Store. Menyediakan peta offline dan navigasi GPS offline. Aplikasi ini juga mendukung navigasi suara di 33 bahasa yang berbeda, menyediakan modus malam berdasarkan sistem waktu setempat, memberikan bimbingan jalur, menunjukkan bangunan 3D dalam peta tersebut.

6. Offline Browser.

Offline Browser Android App

Dalam App ini kita dapat dengan mudah melihat halaman web secara offline. Kita harus men-download halaman web yang ingin kita lihat nanti dalam mode offline. Kita dapat dengan mudah men-download halaman web saat kita sedang online.

 

WhatsApp chat