Setiap orang pasti memiliki kesibukan yang bisa dikatakan banyak dalam dilakukan sehari sekaligus, kadang kalian juga melupakan sesuatu kegiatan yang sudah di planning dari awal namun terlewat hanya karena mengerjakan tugas yang lain. Kebiasaan inilah yang dijadiikan peluang para pembuat aplikasi diluar sana untuk menghadirkan aplikasi yang memiliki tujuan untuk mengingatkan, membuat list kegiatan dan juga bisa dikatakan sangat membantu dalam menglist jadwal aktivitas mu dalam satu aplikasi. Pada artikel kali ini saya akan membahas 3 aplikasi reminder yang populer pada kalangan masyarakat pengguna smartphone. Mari langsung saja kita bahas

  1. Remind Me
    Remind Me adalah salah satu aplikasi sederhana yang digunakan untuk produktivitas dengan Motto sebuah “Never Forget”. Aplikasi yang benar-benar tidak pernah melewatkan satu pun tugas-tugas sederhana sehari-hari seperti membuat panggilan untuk orang terdekat kalian, mengirim pesan ke teman, mengirim email kepada rekan-rekan bisnis kalian, pekerja, membangunkan kalian lebih awal dan masih banyak lagi. Aplikasi ini  berfokus pada tugas-tugas dasar dengan ide bahwa jika seseorang mampu mengelola tugas-tugas sederhana dengan baik maka tidak ada ruang untuk tugas-tugas lain yang tertinggal. Inti dari aplikasi ini adalah untuk membiarkan kalian dapat mengatur pengingat untuk aktivitas kalian.
  2. Any.Do
    Any.do adalah aplikasi tugas perencana yang memungkinkan kalian mengatur segalanya seperti tugas keluarga, tugas pekerjaan, proyek di satu tempat. Aplikasi ini juga memungkinkan kalian berbagi tugas dengan tim kerja kalian, memiliki konservasi dengan mereka dalam satu aplikasi, berbagi lampiran, file upload dan lebih. Aplikasi ini sempurna sync tugas kalian antara semua perangkat smartphone, tablet, laptop dan komputer pribadi.
  3. Wunderlist
    Berikutnya datang ‘Wunderlist’ aplikasi yang menjanjikan untuk mendapatkan pengingat kalian yang dilakukan dengan mudah. Aplikasi Wunderlist menjanjikan jutaan orang untuk menangkap ide-ide kalian, perencanaan liburan, belanja dan lebih banyak lagi di satu aplikasi. Dapat berbagi daftar belanja dengan orang yang dicintai, bekerja pada proyek atau merencanakan liburan. Aplikasi ini sangat menyinkronkan data antara ponsel, tablet dan PC, sehingga kalian dapat mengakses data dari mana saja sesuai keinginan kalian. Aplikasi ini membantu kalian untuk menyimpan semua tugas yang sedang dikerjakan.

Itu dia 3 aplikasi pengingat yang mungkin pada masa modern seperti ini sangat dibutuhkan mengingat terlalu banyak list kegiatan yang harus dilakukan sehingga terkadang ada beberapa yang terlewatkan. Dengan aplikasi yang dapat membantu kita untuk melist dan meningatkan seperti aplikasi Reminder yang telah saya bahas.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂

WhatsApp chat