Siapa sih yang ngga mau smartphone, tablet atau laptopnya tahan lama sampai bertahun-tahun? Pasti semua orang pengen gadgetnya tahan lama, tapi terkadang pemakaian baru beberapa bulan saja gadget sudah rusak. Sayang juga kan kalau harus terus-terusan diservis, budget pun keluar banyak. Nah, maka dari itu, kalian wajib lakukan tips ini supaya gadget awet sampai bertahun-tahun.

1. Cari brand yang terpercaya

cari-brand-yang-terpercaya

Jika kamu ingin mendapatkan gadget yang bagus, pilihlah brand yang sudah terpercaya sebelum kamu membeli gadget. Dengan brand yang terpercaya dan sudah terkenal, nantinya jika ada masalah dengan gadget tersebut kamu akan lebih mudah menemukan servis center yang menyediakan peralatan, aksesoris dan jasa servis gadget yang lebih meyakinkan.

2. Cari review di Internet

cari-review-di-internet

Sebelum kalian beli gadget, cari tahu dulu review di internet mengenai gadget yang akan kalian beli. Dengan begitu, kita bisa tahu apakah gadget yang sedang diincar memiliki kualitas yang bagus atau sesuai dengan spesifikasi yang sedang kita cari.

3. Pilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan

pilih-gadget-yang-sesuai-dengan-kebutuhan

Sebelum membeli gadget, pastikan memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan membeli gadget hanya karena sedang trend atau melihat dari teman-teman saja. Sesuaikan kebutuhan dengan anggaran yang kamu miliki supaya tidak over budget dan supaya kamu tidak menyesal di lain hari.

4. Cari tahu mengenai kapasitas data dan RAM-nya

cari-tahu-mengenai-kapasitas-data-dan-ram-nya

Tentu kamu tidak mau gadget kamu menjadi lambat bukan? Maka dari itu, supaya gadget tahan lama dan tidak lambat, pastikan kapasitas data RAM-nya cukup besar, kalau kapasitas data internal dan RAM nya kecil akan memungkinkan gadget kamu menjadi lambat.

5. Perhatikan cara pengecasan

perhatikan-cara-pengecasan

Bila gadgetmu sudah memberi informasi kalau baterai akan habis, segeralah kamu isi. Jika kamu membiarkan gadget sampai mati, itu akan menyebabkan baterai ngedrop. Dan juga jangan lupa matikan gadget bila sedang dicas, hal ini sangat penting saat proses pengisian baterai karena akan membuat baterai awet dan tidak cepat rusak.

6. Gunakan anti gores dan softcase/flip cover

gunakan-anti-gores-dan-softcase-atau-flip-cover

Nah, berikut tips terakhir yang wajib kalian lakukan supaya gadget awet. Dengan pemakaian anti gores dan softcase/flip cover, gadgetmu akan terlindungi dari lecet ataupun goresan. Biasanya kalau kita lagi terburu-buru secara tidak sengaja gadget akan terjatuh, dengan pemakaian softcase/flipcover ini dapat meminimalisir lecet atau benturan pada gadgetmu.

 

Dari artikel ‘Wajib Lakukan Tips Ini Supaya Gadget awet’ kalian dapat merawat dan menjaga gadget biar tetap awet dan tahan lama. Jagalah gadgetmu dengan baik karena gadget merupakan asset berharga yang kamu miliki. Jangan sampai baru beberapa bulan membeli gadget kamu sudah  mengeluh karena terjadi kerusakan pada gadget tersebut. Semoga bermanfaat teman-teman 😉

WhatsApp chat