Hallo kawan-kawan, kali ini Saya akan memberitahu Tips yang Seharusnya Dilakukan Ketika Handphone Terjatuh.

Pernah kah kalian mengalami kejadian handphone terjatuh ? Lalu kalian pasti langsung panic memeriksa apa kah handphone kalian baik-baik saja, karena handphone yang kalian punya bukan handphone murah. Memangnya apa sih yang seharusnya kita lakukan jika secara tidak sengaja handphone terjatuh ? Seperti yang kita tau handphone adalah benda elektronik, pasti akan rusak, apalagi jika terjatuhnya parah. Agar kita tau handphone dalam kondisi baik atau tidak saat terjatuh, berikut ini Tips yang Seharusnya Dilakukan Ketika Handphone Terjatuh.

Pasang dan Hidupkan

Jika handphone terjatuh sampai bagian-bagiannya terlepas. Cobalah untuk memasang bagian-bagiannya kembali dan hidupkan.

Goyangkan Handphone

Jika handphone jatuh, masih dalam keadaan utuh dan tidak ada satu pun yang terlepas, coba lah goyang-goyangkan handphone tersebut. Jika tidak terdengar bunyi dari dalam handphone, maka handphone tidak rusak dan cukup aman untuk dinyalakan kembali.

Coba Telepon

Coba lah gunakan handphone kalian untuk menelpon. Cara ini dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi gangguan pada proses sambungannya.

Periksa Baterai

Jika ketika dinyalakan handphone tidak mau menyala, coba lepas baterai dan pasang kembali. Biasanya konektor baterai kurang pas untuk baterai atau baterai habis. Jika pemasangan baterai sudah benar dan ada dayanya, coba nyalakan handphone kalian.

Periksa LCD

Ketika handphone terjatuh, kita pasti panic dan langsung menyalakan handphone tersebut. Ketika handphone sudah nyala tidak ada tampilan, berarti LCD rusak, jadi kalian harus servis untuk ganti yang baru.

Periksa Mur (Skrup)

Terkadang ketika handphone terjatuh kita tidak memeriksa bagian-bagian seperti skrup untuk mengencangkan handphone. Padahal skrup termasuk bagian penting, agar bagian-bagian handphone tidak mudah lepas.

Servis ke Ahlinya

Handphone terjatuh dan tidak menyala, jangan pernah memperbaikinya sendiri. Lebih baik tanyakan ke ahlinya agar kerusakan handphone tidak menjadi lebih parah.

Cepat Jual Handphonenya

Biasanya handphone yang sudah pernah mengalami jatuh, pasti bagian dalam handphone tersebut ada yang terguncang yang membuat handphone kita suatu saat tidak lama setelah handphone terjatuh akan mengalami rusak. Lebih baik langsung dijual secepatnya dan jangan pernah bilang ke pembeli, jika handphone kita pernah mengalami jatuh.

Itulah sedikit informasi mengenai Tips yang Seharusnya Dilakukan Ketika Handphone Terjatuh. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat dipahami dan bermanfaat untuk kalian.

WhatsApp chat