Pada Smartphone Android kita dapat melakukan screenshoot dari tampilan layar yang sedang kita gunakan.

Sebelum masuk ke tips dan trik screenshoot pada Android, apa itu screenshoot?? Screenshoot merupakan kegiatan mengambil tampilan yang ada pada layar yang sedang digunakan atau untuk Bahasa komputer memiliki istilah print screen. Biasanya screenshoot ini digunakan untuk mengambil gambar yang tidak bisa di simpan pada Smartphone Android.

Cara screenshoot ini sudah banyak digunakan oleh pengguna Smartphone Android. Sudah banyak juga dikembangkan oleh para vendor. Para vendor ada yang menggunakan kombinasi tombol bahkan sampai menggunakan sensor. Kita akan membahas tips dan trik yang mudah untuk screenshoot tanpa harus menekan tombol Android. Yang biasanya pada saat screenshoot itu kita menekan tombol Power dan volume, otomatis dapat menyebabkan rusaknya Smartphone.

Berikut tips untuk screenshoot di Android tanpa menekan tombol:

  1. Kita bisa mengambil screenshoot dengan menggunakan aplikasi screenshoot easy. Aplikasi screenshoot easy merupakan aplikasi yang dapat mempermudah kita untuk mengambil screenshoot di Smartphone. Aplikasi ini berbeda dengan Smartphone Android lainnya karena screenshoot easy sudah menyediakan bermacam macam cara pengambilan screenshoot yang sesuai dengan Smartphone yang dipakai. Dengan menggunakan screenshoot easy kita dapat dengan mudah dan lebih cepat tanpa kita harus menekan tombol.

Aplikasi screenshoot easy ini dapat digunakan pada perangkat Smartphone Android yang sudah di root  maupun yang belum. Kelebihannya aplikasi ini tidak berat jadi cukup ringan untuk digunakan.

Cara mengunduh aplikasi screenshool easy ini di Smartphone kita, cukup buka aplikasi screenshoot easy. Install aplikasi tersebut, jika Smartphone kita sudah di root bisa memberikan akses root nya pada saat meminta akses root. Setelah itu screenshoot easy akan mendeteksi cara screenshoot. Selain itu juga dapat memilih tampilan awal bisa  memilih cara yang kita minati. Anda bisa menggunakan overlay icon, shake atau bisa menggunakan cara default tombol kombinasi.

Selanjutnya kita bisa mencari tomboh yang melayang layang pada tampilan Smartphone Android. Tombol itulah yang bisa digunakan untuk screenshoot kita tidak perlu lagi menekan tombol tombol kombinasi.

Berikut tips untuk screenshoot pada Smartphone Android tanpa harus menekan tombol kombinasi. Anda bisa coba untuk screenshoot gambar di Smartphone Android. Semoga bermanfaat.

WhatsApp chat