Membahas kembali mengenai media sosial facebook, pastinya sudah di heran lagi kalau facebook ini merupakan salah satu aplikasi yang mendunia.

Aplikasi ini selalu ditemukan oleh pengguna Smartphone, karena dengan facebook ini pengguna bisa mengekspresikan apapun. Tidak hanya itu facebook kini sudah banyak dilengkapi fitur – fitur yang mendukung penggunanya. Tapi tidak banyak orang mengetahui juga bahwa facebook ini juga dapat memboros kuota pada Smartphone loh. Tidak mau bukan kalau kuota internet pada Smartphonemu cepat sekali habis?.

Ada beberapa tips untuk mengurangi cepat habisnya kuota internat saat menggunakan facebook ini. Berikut ada tips untuk menghemat kuota saat mengakses facebook di Smartphone:

1.Sesuaikan setting di aplikasi facebook

Tanpa kita sadari kalau seringnya mengunggah / mengupload foto ataupun video di facebook merupakan salah satu faktor yang menyebabkan cepat habisnya kuota internet. Tapi tidak perlu khawatir, cara mengatasinya adalah dengan masuk ke aplikasi facebook lalu tab pada tanda tiga garis atau yang sering kita sebut dengan setting yang terletak di bagian atas. Scroll ke bawah – masuk ke menu App Setting. Klik App Setting lalu akan muncul banyak pilihan seperti notifikasi, suara pada aplikasi, upload photo ini HD. Karena seringnya pengguna mengunggah foto maupun video jadi boleh pilih notifikasi Upload Photos in HD lalu upload Videos in HD. Dan biasanya ada fitur auto play video pada aplikasi facebook, nah itupun salah satu faktor juga habisnya kuota. Untuk menonaktifkannya cukup pilih menu Auto Play. Jadi pengguna bisa memilih kapan bahkan bagaimana video akan diputar pada  feed facebook.

2. Protect mobile data

Tips selanjutnya dengan memprotect mobile data agar tidak cepat habis dan melindungi informasi yang sifatnya pribadi yang ada di facebook. Masuk ke menu Setting – mobile data nanti akan diminta untuk memasang aplikasi protect free VPN + data manager. Aplikasi tersebut dapat membatasi aplikasi facebook dari penggunaan data. Dan bisa diatur untuk memberikan suatu notice saat facebook menggunakan banyak data.

Cukup membantu bukan, jadi pengguna tidak perlu khawatir lagi akan cepat habisnya kuota internet pada Smartphone. itulah tips untuk menghemat kuota saat mengakses facebook di Smartphone.

 

WhatsApp chat