Kini sudah tidak diragukan lagi Smartphone Android merupakan perangkat utama yang digunakan untuk banyak kebutuhan sehari – hari. Smartphone Android pun menjadi salah satu tempat untuk menyimpan data atau file file yang bersifat penting atau video sekalipun.

Dengan adanya Smartphone Android ini datapa memudahkan saat membagikan file dari perangkat satu ke perangkat yang lainnya. Biasanya juga dilihat dari kapasitas data atau file itu sendiri, untuk kapasitas yang cukup besar itu akan memakan waktu yang cukup lama pula pada saat pembagiaanya. Maka dari itu ada beberapa tips dan trik untuk pengiriman video dari Android hanya dalam beberapa detik saja.

  1. Banyaknya platform smartphone dari Android, pada saat mengirim file pasti membutuhkan cara yang khusus. Dengan menggunakan aplikasi Xender akan memudahkan pada saat mengirim file antar Smartphone selain di Smartphone bisa juga di computer jadi tidak memerlukan Bluetooth untuk mengirim filenya.

Berikut cara mengirim file antar Smartphone dengan Xender

Xender ini sudah tersedia untuk Smartphone android dengan menggunakan system operasi Android. Cukup install aplikasi xender ini dari App store untuk menginstallnya di Smartphone lainnya. Setelah itu aplikasi ini bisa langsung  melakukan proses transfer file menggunakan perangkat Smartphone lain. Caranya tekan tombol logo kirim – send atau receive – jika dengan platform lain pilih iOS atau WP. Aplikasi ini akan mendektesi perangkat lain tersebut. Dan aplikasi xender ini gratis tidak menggukan kuota.

Ada lagi cara mengirim file ke komputer menggunakan xender

Cara Kirim File ke Komputer Menggunakan Xender

Xender juga dapat melakukan tranferan file dengan sangat cepat ke perangkat komputer Anda. Smarthone atau komputer harus saling terhubung ke internet.

Caranya pilih PC – ikuti petunjuk yang ada di layar smartphone android. Untuk mengunduhnya bisa lewat komputer atau tekan tombol transfer yang ada di Android. Anda tidak perlu ribet menggunakan USB untuk transfer datanya.

 

 

WhatsApp chat