Biasanya yang menjadi permasalahan utama pada ponsel adalah baterai ponsel. Karena baterai ponsel akan menunda kegiatan aktifitas yang akan kamu lakukan dengan ponsel. Nahh, tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi ya, karena di artikel tentang Tips – Trik Merawat Baterai Ponsel Dengan Mudah ini saya akan membantu kamu untuk dapat menjaga dan merawat baterai handphonemu dengan baik dan benar. Silakan disimak yaa 🙂

  • Periksalah Kondisi Baterai Kamu Setiap Saat

Hal ini memang sangat spele dan kebanyakan orang tidak terlalu memperhatikan kondisi baterai ponselnya, tapi sekarang kamu tidak bisa melakukan hal tersebut lagi. Kamu harus memeriksa kondisi baterai ponsel setiap saat ya, agar ketika kamu mencharger ponsel bisa maksimal 100% dan jangan mainkan ponsel saat mencharger.

  • Hindari Mencharger Ponsel Ketika Baterai Sudah 0%

Wahh, cara ini sangat berbahaya bagi ponsel kamu. Hindarilah mencharger ponsel ketika baterai sudah mencapai 0% yaa, karena ketika kamu hendak mencharger mulai dari 0% akan mengakibatkan baterai kamu menjadi bocor. Jadi, jauhkanlah cara tersebut agar baterai dan handphone kamu pun menjadi berguna.

  • Gunakanlah Charger Ponsel Yang Pas

Jangan sembarang  untuk mencharger ponsel ya, karena jika kamu sembarang menggunaan charger ponsel akan mengakibatkan kualitas baterai ponsel yang kamu charger menjadi mudah drop atau habis. Untuk itu gunakanlah charger ponsel yang pas dengan ponsel kamu.

Nahh, bagaimana artikel tentang Tips – Trik Merawat Baterai Ponsel Dengan Mudah ini? Mudah bukan untuk mempraktekkannya? Yaa karena jika kamu sudah merawat baterai ponsel kamu dengan benar, otomatis kamu juga memelihara handphone kamu dengan baik.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat 🙂

WhatsApp chat