Flashdisk adalah alat penyimpanan file atau data yang dapat disimpan secara aman. Flashdisk biasanya sangat dibutuhkan oleh setiap orang karena dengan manfaat yang terdapat di flashdisk yaitu mampu menyimpan file atau data dengan praktis akan bermanfaat bagi setiap orang yang memilikinya. Tapii flashdisk juga memiliki dampak negatifnya yaitu lebih mudah rusak daripada menggunakan harddisk atau media penyimpanan lainnya. Untuk itu lakukanlah Tips – Trik Menjaga Keawetan Flashdisk ini agar kamu bisa menjaga keawetan flashdisk dengan benar. Silakan disimak yaa 🙂

Tips – Trik Menjaga Keawetan Flashdisk

  • Cabut Flashdisk dengan Pas

Sebaiknya sebelum kamu hendak mencabut flashdisk kamu dari komputer pastikanlah kamu harus melakukan eject flashdisk yang sudah disediakan di windows kamu yaitu Safely Remove Hardware, kemudian jangan kamu mencabut flashdisk kamu secara langsung ketika kamu belum selesai dalam proses pemindahan data.

  • Jangan Mengedit file atau data langsung  dari flashdisk

Ketika kamu langsung mengedit file atau data yang terdapat di flashdisk, akan menyebabkan keawetan flashdisk kamu menjadi cepat rusak. Karena flashdisk memiliki keawetan yang cukup lama, mulai dari 10.000 sampai 100.000 proses menulis dan membaca. Kamu bisa juga mengedit file atau data ketika kamu sudah mengcopy dan memindahkan ke komputer kamu, dan ketika kamu sudah selesai mengedit kamu bisa langsung mengcopy lagi ke flashdisk kamu.

  • Jauhkan Flashdisk dari Medan Magnet

Sebaiknya jauhkanlah flashdisk kamu dari medan magnet yang bisa memberikan pengaruh kuat ke flashdisk kamu. Contoh medan magnet yaitu seperti televisi, kipas angin, speaker, dsb. Untuk itu jauhkanlah flashdisk kamu dari medan magnet karena akan menyebabkan keawetan flashdisk kamu menjadi mudah rusak.

Nahh bagaimana artikel tentang Tips – Trik Menjaga Keawetan Flashdisk ini? Mudah bukan untuk mempraktekkannya? Karena jika kamu sudah bisa untuk menjaga keawetan flashdisk kamu dengan benar makan keuntungan dari flashdisk kamu akan kamu dapatkan juga. Dengan flashdisk akan membuat kamu mudah untuk menyimpan file atau data kamu dengan aman dan rahasia.

Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat 🙂

WhatsApp chat