Paling asik kegiatan sehari – hari kita ditemani oleh Smartphone. Banyak aplikasi – aplikasi pendukung yang seru dan tidak membuat bosan saat pergiaan. Nah bagi para pengguna yang senang sekali main gim mobile ini pastinya tidak mau diganggu bukan?

Berbagai jenis gim mobile yang tersedia di Smartphone mudah di unduh di Google Play Store dan memang cukup berat untuk Smartphone. Maka dari itu yang sering mengganggu saat bermain gim tersebut. Smartphone kita akan menjadi sangat lambat bahkan menjadi lagging. Hal ini kerap membuat kita kesal. Tapi harus kita ketahui juga, ada berbagai macam gim yang memiliki konten yang ringan dan berat. Kita harus bisa memilih, tapi terkadang gim dengan konten ringan kurang asik saat dimainkan, dan biasanya gim dengan konten berat asik saat dimainkan.

Dengan adanya hal tersebut, pastinya pengguna ingin lancar – lancar saja buka saat bermain gim ini? Berikut tips Smartphone tetap ngebut saat main gim.

1.Selalu memastikan baterai lebih dari 20%

Langkah pertama saat ini memainkan gim adalah selalu memastikan daya baterai Smartphone diatas 20%. Karena ternyata jika kita menggunakan Smartphone untuk bermain gim dengan kondisi baterai 20% itu akan menyebabkan prosesor pada perangkat Smartphone Android tidak akan bekerja dengan baik. Jika dipaksakan menggunakan Smartphone dengan daya kurang dari 20% itu akan membuat alur permainan gim akan melambat  dan kondisi baterai Smartphone semakin lemah. Pastinya tidak ingin seperti itu bukan? Maka dari itu selalu pastikan terlebih dahulu kondiri baterai Smartphone selalu di atas 20% untuk memaksimalkan permainan agar lebih seru.

2.Hindari adanya aplikasi yang sedang berjalan pada Smartphone

Biasanya saat kita sudah selesai menggunakan suatu aplikasi pada Smartphone tidak langsung di tutup bukan? Pengguna meminize aplikasi tersebut dibelakang layar.  Hindarilah adanya aplikasi yang sedang berjalan saat hendak memainkan gim pada Smartphone. Karena hal ini akan membuat Smartphone menjadi lambat.

3.Menghapus junk file

Jangan biasanya membiarkan adanya junk file pada Smartphone, hapuslah junk file dan bersihkan cache agar perangkat Smartphone tetap bekerja dengan optimal dan cepat saat bermain gim. Pengguna bisa menggunakan aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk file dan cache untuk membersihkan pada perangkat Smartphone.

4.Uninstall aplikasi yang tidak digunakan

Pengguna bisa menguninstall aplikasi yang tidak digunakan atau yang jarang digunakan. Karena ini merupakan salah satu penyebab Smartphone menjadi lambat saat bermain gim.

Pengguna harus memastikan agar Smartphone tetap ngebut saat bermain gim, agar pada saat bermain gim tidak terhambat dengan beberapa faktor. Semoga tips ini bisa membuat Smartphone pengguna semakin ngebut terus ya saat bermain gim.

WhatsApp chat