Sering kali pengguna menginginkan menginstall aplikasi – aplikasi iOS dan Android yang sudah tersedia di toko aplikasi, aplikasi – aplikasi iOS terbaik.
Karena tidak semua aplikasi yang dipasang sudah aman. Bisa jadi aplikasi yang sudah terpasang itu mengandung virus yang dapat menyebarkan marlware dan dapat mengambil data – data yang sifatnya pribadi. Sudah banyak kejadian – kejadian virus yang dapat mengambil data – data pribadi seperti informasi kartu kredit dan lain sebagainya.
Harus tetap waspada terhadap aplikasi – aplikasi yang terpasang di iOS ataupun Android. Berikut cara membedakan aplikasi iOS dan Android palsu:
1. Mengecek pengembang aplikasi
Cara yang pertama adalah bisa dicek nama perusahaan atau pengembang aplikasi yang dimaksud. Karena para penjahat menggunakan nama yang sama dengan nama pengembang aplikasi tersangkutan.
2. Bisa dicek kembali ulasan aplikasi
Dengan mengecek ulasannya akan terlihat sekali, karena ulasan yang asli akan memiliki banyak ulasan – ulasan, mulai dari ulasan yang positif maupun negatifnya. Karena untuk ulasan aplikasi palsu itu hampir tidak ada sama sekali.
3. Cek juga tanggal terbitnya
Akan terlihat juga bila dicek tanggal terbitnya. Karena biasanya aplikasi yang palsu itu akan mencantumkan tanggal penerbitan terkini sedangkan aplikasi yang asli akan menampilkan “perbaharui pada”
4. Mengecek deskripsi aplikasi
Aplikasi yang asli ataupun yang palsu akan terdeteksi juga jika kita mengecek deskripsi aplikasi. Aplikasi palsu sering salah tulis pada deskripsinya. Tidak banyak pengguna yang selalu mengecek deskripsi aplikasi ini.
Jadi jangan sembarangan menginstall aplikasi – aplikasi di toko aplikasi manapun ya teman – teman karena dapat berdampak buruk. Semoga bermanfaat ya untuk cara membedakan aplikasi iOS dan Android palsu. Terima kasih

WhatsApp chat