Dengan semakin berkembangnya teknologi masa kini, Smartphone merupakan salah satu teknologi yang cepat sekali berkembang. Mulai dari tampilan, tingkat teknologi di dalamnya pun sudah semakin canggih.

Untuk para pengguna Smartphone mungkin sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam perkembangan yang ada pada Smartphone yang sering digunakan. Apalagi sudah banyak aplikasi launcher  yang sudah disediakan di Google Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi launcher pada  Smartphone kita, pasti tampilan Smartphone tidak membosankan karena banyak sekali ragamnya. Kita bisa menggantinya sesuai dengan keinginan kita. Pada aplikasi ini mulai dari tampilan huruf, menu, wallpaper bahkan ikon akan berubah.

Nah adapula tips dan trik untuk memilih “launcher” pada Smartphone:

1.Pastikan ukuran file

Biasanya kita sebagai pengguna tidak memerhatikan ukuran file yang digunakan. Bahkan file – file yang sudah di install itu belum tentu dipakai semua. Bisa jadi hanya menjadi pajangan file saja. Selain itu juga harus diperhatikan kapasitas memori pada Smartphone. Apa memori yang digunakan itu cukup untuk menginstall file? Pilihlah ukuran file launcher yang kecil agar lebih ringan pada saat digunakan.

2.Pilihlah fitur launcher yang lengkap

Pastinya sering sekali kita merasa bosan dengan fitur yang sudah disediakan oleh aplikasi bawaan Smartphone. Maka dari itu carilah fitur yang lengkap untuk tampilan Smartphone yang tidak membosankan.

3.Tema dan kostumisasi

Pilihlah launcher yang menyediakan berbagai pilihan tema. Jadi pada saat memasang temapun bisa kita utak atik sendiri.

4.Pilihlah Launcher yang hemat akan RAM

Hal inipun jarang sekali diperhatikan, bahkan biasanya memilih tema yang memiliki fitur lengkap dan diberikan kemudahan kustomisasi tema itu akan membebankan RAM. Apalagi dengan Smartphone yang memiliki kapasitas RAM yang kecil, itu akan membuat aplikasi ini lambat saat beroperasi.

Maka dari itu, kita harus memperhatikan hal – hal kecil pada Smartphone. Semoga tips dan trik untuk memilih “launcher” pada Smartphone ini bermanfaat ya teman – teman.

WhatsApp chat