Di era modern seperti ini sudah banyak product handphone yang memberikan fitur-fitur dan keunggulan dari masing-masing product, sehingga ini bisa memudahkan kita dalam memilih handphone sesuai kebutuhan kita. Sebagian orang pun kini lebih memilih untuk menggunakan handphone layar sentuh dibanding dengan handphone yang masih menggunakan keypad.

Namun ada beberapa kelemahan jika kita menggunakan handphone layar sentuh, contohnya : layar pada handphone yang sering bermasalah dan cepat rusak, sehingga ini bisa merusak handphone kalian. Dengan begitu, kalian pun harus rajin untuk merawat jenis handphone yang seperti ini, berikut akan saya berikan Tips dan Trik Merawat Handphone Touch Screen. Silahkan disimak yah!!

1. Bersihkan layar handphone secara rutin

Tips yang pertama kalian bisa membersihkan layar handphone menggunakan bahan yang halus, seperti menggunakan kain yang sering dipakai untuk membersihkan kaca mata, jika tidak ada kalian pun bisa menggunakan tisu untuk membersihkan layar handphone kalian, sehingga dengan begitu handphone kalian terhindar dari debu dan kotoran lainnya, usahakan untuk membersihkan layar handphone seminggu 3 kali atau sesuai dengan kebutuhan kalian.

2. Jangan menyimpan handphone dekat medan magnet

Tips yang kedua jangan kalian menyimpan handphone dengan benda yang mengandung medan magnet, contohnya kalian sering menyimpan handphone di televisi, hal ini bisa menyebabkan menurunya daya kerja handphone.

3. Gunakan pelindung layar handphone

Tips yang ketiga kalian bisa menggunakan pelindung layar handphone touch screen kalian dengan menggunakan screen protector. Hal ini menghindari goresan-goresan kuku pada layar touch screen kalian.

4. Hindari sinar matahari secara langsung

Tips yang keempat kalian harus menghindari penggunaan handphone kalian di bawah sinar matahari secara langsung, karena nantinya bisa merusak layar LCD.

5. Jangan tekan layar secara keras

Tips yang terakhir yaitu ketika kalian menggunakan handphone jangan menekan layar touch screen dengan keras. Karena hal ini juga bisa merusak layar LCD pada handphone kalian.

Itulah beberapa Tips dan Trik Merawat Handphone Touch Screen, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai bertemu di artikel berikutnya 🙂

 

WhatsApp chat