Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi – Baterai smartphone merupakan komponen yang penting untuk smartphone yang sedang kalian gunakan. Jika baterai mengalami kerusakan atau baterai smartphone kalian cepat habis pasti membuat kalian menjadi kesal. Apalagi jika kalian sedang ada diluar dan sedang ada keperluan penting.

Baru-baru ini banyak smartphone yang sudah memiliki daya baterai yang besar bahkan ada yang sampai berukuran 5.000 mAh. Dengan begitu pasti smartphone bisa awet sampai berhari-hari namun semuanya tergantung pengguna yang menggunakan smartphone tersebut. Karena semua smartphone dirancang untuk menggunakan daya yang besar.

Terlebih jika kalian banyak menggunakan aplikasi yang menguras penggunaan baterai, dapat dipastikan baterai kalian pasti cepat habis dan kalian harus sering mencharge smartphone kalian. Namun kegiatan tersebut akan membuat daya baterai kalian berkurang. Hal ini pun nantinya bisa menyebabkan baterai menjadi cepat drop.

Untuk menghindari hal tersebut saya akan berbagi mengenai Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi, silahkan disimak yah kawan…

1. Atur Brightness

Tips yang pertama yaitu kalian bisa mengatur brigtness (cahaya layar) pada smartphone kalian. Karena jika kalian mengatur cahaya layar smartphone terlalu terang dapat membuat penggunaan baterai semakin berkurang. Sebaiknya kalian setting cahaya dengan menggunakan mode otomatis atau membuat cahaya layar yang tetap nyaman dilihat oleh mata kalian.

2. Matikan Mode Getar

Tips selanjutnya yaitu kalian bisa matikan mode getar, ternyata mode getar membuat daya baterai yang banyak dari pada mode ringtone, sebaiknya kalian mematikan mode getarnya saja agar membuat baterai tetap hemat.

3. Charge Baterai

Sebaiknya kalian mencharge baterai dengan cara yang bijak. Yaitu dengan mencharge baterai sebelum habis dan melepas charge ketika sudah terisi 100% jangan membiarkan smarphone mengisi secara overhead.

4. Matikan Wifi, Paket Data, dan Bluetooth Saat Tidak Digunakan

Jika kalian tidak menggunakan wifi, paket data dan bluetooth sebaiknya matikan lah semua konektivitas tersebut karena hal itu membuat daya baterai terbuang secara percuma.

Itulah Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi, semoga artikel ini bermanfaat dan sampai bertemu diartikel selanjutnya.

 

WhatsApp chat