Di era modern seperti sekarang ini banyak sekali kemajuan dari teknologi. Contohnya, Smartphone yang memiliki berbagai macam keunggulan dan kecanggihan yang di tawarkan oleh masih – masing produk smartphone.

Dengan smartphone kalian bisa menggunakan untuk komunikasi di Socmed (Line, Instagram, BBM, Facebook, Twitter, Path, Whatsapp, dll), bermain game, edit foto, dan lain-lain. Ketika kalian menggunakan smartphone dalam waktu yang lama, itu bisa membuat Smatphone kalian menjadi panas. apa kalian pernah mengalaminya?? Dalam artikel ini saya akan membahas Tips dan Trik Mengatasi Smartphone yang Mudah Panas.

1. Menggunakan Baterai yang Original

Salah satu yang menyebabkan smartphone menjadi cepat panas, yang itu karena baterai yang mulai rusak, maka solusinya kalian harus menggantinya, diusahakan untuk mengganti dengan baterai yang Orginal, agar tidak mudah rusak.

2. Bersihkan Smartphone dari Debu

Jika Smartphone kalian terkena debu secara berlebih, ini bisa menyebabkan smartphone kalian menjadi mudah panas, Oleh karena itu, kalian harus rajin untuk membersihkannya agar debu tidak menumpuk di Smartphone kalian.

3. Jangan Charge Smartphone dalam Waktu Lama

Sering kali, kalian mencharge smartphone dalam waktu lama, misalnya kalian mencarge smartphone ketika malam hari, dan baru kalian lepas ketika kalian bangun tidur, ternyata hal tersebut bisa menyebabkan baterai kalian cepat rusak, diusahkan untuk mencharge hanya 2-3 jam saja.

4. Membatasi Browsing dan Bermain Game

Batasi lah untuk browsing dan bermain game, karena jika kalian menggunakan smartphone untuk browsing dan bermain game terlalu lama, ini bisa menyebabkan smartphone mudah panas dan kinerjannya menjadi tidak maksimal seperti biasanya.

Itulah beberapa Tips dan Trik Mengatasi Smartphone yang Mudah Panas. Semoga bermanfaat kawan 😉

WhatsApp chat