Kini penggunaan Iphone sudah banyak digunakan oleh banyak orang, hampir setiap kalangan dapat menggunakan Iphone. Karna dari produk Apple ini terdapat beberapa keunggulan dibanding smartphone lainnya. Namun seiring dengan penggunaanya pun. Iphone milik kalian pun bisa saja menjadi lemot, lalu bagaimana menangani hal tersebut??

Ketika Iphone kalian menjadi lemot pasti hal tersebut membuat kalian menjadi kesal, hal ini nantinya akan menggangu aktifitas kalian sehari-hari. Tapi sekarang kalian tidak usah khawatir karena dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Tips dan Trik Menangani Iphone yang Lemot, silahkan kalian simak yah!!

1. Restart

Hal sederhana yang pertama bisa kalian lakukan adalah merestart Iphone kalian. Tips ini cukup mudah kalian hanya perlu untuk tekan tombol Wake dan Slide Switch di layar untuk mematikan Iphone, dan kalian bisa lakukan hal yang sama sampai muncul logo Apple.

2. Menghapus History pada Browser

Tips yang kedua kalian bisa menghapus history pada browser, hal ini dilakukan agar membersihkan data cache yang sebelumnya kalian gunakan ketika browsing.

3. Menghapus File

Tips yang ketiga, kalian bisa menghapus file-file yang sudah lama kalian simpan, agar file tersebut tidak hilang secara permanen, kalian bisa membackup terlebih dahulu di hardisk/laptop kalian.

4. Hapus Aplikasi yang tidak digunakan

Tips yang terakhir yaitu kalian bisa menghapus aplikasi yang jarang kalian gunakan, hal ini juga bisa memberikan ruang memori untuk Iphone kalian.

Ada beberapa hal yang mengakibatkan Iphone kalian menjadi lemot, contohnya ketika Iphone kalian mengupdate sistem iOS terbaru yang mengakibatkan kinerja hardware menjadi melemah akibat menjalankan beberapa fitur yang terbaru. Itulah beberapa Tips dan Trik Menangani Iphone yang lemot, cukup mudah bukan? silahkan untuk mencoba, semoga bermanfaat yah kawan 😉

WhatsApp chat