Tips atasi kecanduan pada smartphone Smartphone saat ini merupakan suatu alat komunikasi yang selalu di bawa oleh orang-orang kemanapun, kecanggihan smartphone ini merupakan hal yang di sukai oleh orang-orang jaman sekarang, mulai dari melakukan hal bekomonunikasi, memantau lalu lintas disekitar area, berbelanja olnline, chattingan, dll. Smartphone saat ini sudah banyak dimiliki oleh semua kalangan karena ukuran yang kecil dan canggih sehingga bisa dibawa kemana-mana serta harganya pun yang terjangkau sehingga semua orang pasti membutuhkan smartphone untuk mengetahui seseorang dan berkomunikasi dengan seseorang.

Di artikel kali ini saya akan membahas mengenai tips atasi kecanduan pada smartphone, bagi kalian yang sering menghabiskan waktunya bersama smartphone itu berarti kamu sudah kecanduan dengan gadget kecil yang bernama smartphone, smartphone saat ini sudah hampir menguasai orang –orang dan menyita banyak waktu orang-orang dikarenakan orang-orang zaman sekarang banyak yang menyalahgunakan smartphone, mereka memakai smartphone melebihi batas waktu, contoh sederhana yaitu orang-orang sering melakukan kegiatan media sosial seperti facebookan, twitteran, bbm an, instagraman, path dll, mereka asik dengan dunia maya seperti itu sehingga mereka lupa akan waktu yang mereka miliki harusnya mereka belajar atau bekerja, karna smartphone mereka asik dengan dunia nya sendiri. Bagi kamu atau bagi orang tua lebih baik kalian menghimbau agar anak-anak kalian tidak kecanduan dengan smartphone, cara-cara sederahana dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan :

  • Memperbanyak sosialisasi dengan orang lain

Jika kamu perhatikan orang yang sudah kecanduan dengan namanya smartphone mereka akan tampak cuek dengan orang-orang disekitarnya dan lebih asik dengan penggunaan smartphone, itu tidak boleh dibiarkan karena itu dapat mengganggu sosialisasi seseorang dengan orang lain, cara yang sederhana yaitu memperbanyak sosialisasi dengan orang lain agar kamu tidak kecanduan dengan namanya smartphone

  • Buatlah aktifitas atau kegiatan

Dengan membuat aktifitas atau kegiatan kamu tentunya akan lebih berfokus terhadap aktifitas atau kegiatan kamu, sehingga kamu harus tetap melakukan aktifitas kamu dan menyelesaikan kemudian setelah semuanya selesai, baru kamu menggunakan smartphone mu. Hal ini tentunya akan lebih bermanfaat untuk waktu kamu.

  • Tahu tempat-tempat untuk menggunakan smartphone

Bagi sebagian orang tentunya harus mengetahui dimana saat saat kita tidak boleh menggunakan smartphone, itu artinya kita harus focus dulu terhadap sesuatu yang kita kerjakan dan meninggalakan smartphone, contohnya ketika berkendara, ketika meeting, ketika belajar, ketika menghadiri acara-acara resmi, dll. Itu artinya kamu harus meniggalkan smartphone kamu dulu dan focus terhadap sesuatu yang kamu sedang lakukan.

  • Aktifkan Modus Silent

Pengaktifan modus silent ini sangat penting untuk kamu, karena dengan mengaktifkan modus silent ini kamu tidak akan mengecek samartphone setiap saat smatphone mu bordering.

  • Taruh Smartphone di Tempat Tak Terlihat

Menyimpan smartphone ditempat tidak terlihat maksudnya kamu bisa menyimpan samrtphone kamu di tas, saku celana ataupun didalam lemari, dengan begitu ketika kamu bekerja atau belajar tidak akan terganggu dan tidak akan selalu ingin mengecek smarpthone mu setiap saat bordering.

Nah, itulah beberapa tips atasi kecanduan pada smatphone, bagi kamu yang sudah mengalami kedanduan smartphone dan ingin menghentikan kecanduan terseubut, mungkin kamu bisa menggunakan cara-cara diatas agar kamu tidak keandauan lagi terhadap smartphone. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

WhatsApp chat