Tips Aman Agar Wifi Terhindar Dari Pembajakan – Berselancar di dunia maya dengan menggunakan Wifi sangatlah mengasikkan, apalagi menikmatinya dengan Wifi  yang gratis. Dengan adanya Free Wifi maka tidaklah mungkin dapat di gunakan oleh banyak orang. Dengan banyaknya pengguna Wifi  dalam 1 jaringan akan membuat koneksi internet Wifi  tersebut menjadi lambat.

Tips Aman Agar WiFi Terhindar Dari Pembajakan

Pembajakan Wifi akan merugikan bagi pemilik karena membuat koneksi internet yang cepat habis dan menjadi lambat. Oleh karena itu untuk menghindari dan mengatasi terjadi nya pembajakan Wifi Anda, maka berikut adalah tips aman agar Wifi terhindar dari pembajakan, di antaranya adalah :

1. Rutin Mengganti Password Wifi

Password yang sudah dikenali akan otomatis tersambung ke dalam perangkat tersebut di mana Wifi yang bersangkutan terpasang, dan jika password Anda telah di ketahui oleh orang lain maka tidak menutup kemungkinan password Wifi Anda tersebar.

Dengan menggati rutin mengganti password Wifi selain dapat merestart perangkat Anda juga akan terhindar dari pembajakan. Pilihlah kata sandi yang mudah diingat, tetapi sulit di tebak.

2. Cek Pengguna Wifi
Anda dapat melihat siapa saja yang menggunakan Wifi Anda dengan melihatnya pada halaman pengaturan. Disana terdaftar siapa saja yang sedang menggunakan Wifi, nah Jika ada pengguna asing, maka segeralah ganti password Wifi Anda

3. Menggunakan Aplikasi untuk Memantau

Aplikasi Fing yang tersedia untuk Android dan iOS dapat diguankan untuk memantau pengguna Wifi, untuk pengguna Windows bisa gunakan Acrylic Wifi, dan untuk macOS, gunakan Who Is On My Wifi.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut dapat digunakan untuk memantau Wifi Anda agar terhindar dari pembajakan
Itulah beberapa tips agar Wifi tehindar dari pembajakan, semoga bermanfaat bagi teman-teman semua

WhatsApp chat