Baterai adalah salah satu komponen yang paling penting dalam sebuah smartphone. Baterai smartphone merupakan sumber daya yang sangat dibutuhkan untuk smartphone kalian tetapi juga rentan dengan ledakan bila mengalami panas berlebihan. Apakah kalian sudah mengetahui cara mencegah baterai smartphone yang panas?

Adapun penyebab dari baterai smartphone panas itu sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti penggunaan smartphone dengan performa maksimal yang terlalu lama. Misalnya seperti saat bermain game, proses pengisian baterai, atau beberapa hal lainnya yang menyebabkan smartphone menjadi panas dan membuat baterai menjadi sangat rentan meledak. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang tiga cara mencegah baterai smartphone yang panas.

Berikut Tiga Cara Mencegah Baterai Smartphone yang Panas :

1. Mengatur Penggunaan Smartphone

Salah satu cara untuk mencegah baterai smartphone agar tidak panas yaitu dengan mengatur penggunaan smartphone itu sendiri. Penggunaan smartphone yang lama misalnya seperti memutar video yang beresolusi tinggi, bermain game, atau video call. Hal ini biasanya akan menguras penggunaan baterai dan tentunya semakin lama akan semakin membuat suhu baterai semakin meningkat. Oleh karena itu, sebaiknya kalian harus mengatur penggunaan smartphonenya. Misalnya saja, kalian bermain game hanya 15-20 menit dan melakukan video call maksimal hanya satu jam saja.

2. Perhatikan Ketika Proses Pengisian Baterai

Jika kalian tidak memperhatikan proses pengisian baterai itu biasanya bisa menjadikan baterai smartphone menggembung. Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengisi baterai adalah tidak mengisi baterai ditempat tidur dan tidak menggunakan smartphone untuk bermain game ketika sedang di charge. Sebaiknya kalian menyimpan smartphone ketika sedang di charge ditempat yang keras dan datar seperti meja.

3. Tidak Menaruh Smartphone di Tempat Yang Panas

Cara yang ketiga yaitu kalian harus mengusahakan untuk tidak menaruh smartphone di tempat yang panas. Contohnya seperti didekat kipas laptop, didalam mobil, didekat powe bank yang sedang digunakan untuk charge, dan ditempat lainnya yang dapat menghasilkan panas. Jadi usahakan untuk menghindari tempat-tempat tersebut demi keamanan dan juga merawat baterai smartphone kalian.

Nah, itulah Tiga Cara Mencegah Baterai Smartphone yang Panas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

WhatsApp chat