Siaran Langsung Ala Instagram Stories. Diperkenalkan pada November 2016 lalu, fitur berbagi Live Video di Instagram kini sudah dapat digunakan oleh pengguna instagram. Dikutip dari The Verge, fitur ini dipastikan sudah dapat digunakan di beberapa negara di eropa seperti Inggris, Jerman, Prancis, Brasil, Kanada serta di asia yaitu Jepang. Sementara itu dalam laporan yang sama diperkirakan fitur ini kemungkinan akan dapat digunakan secara bertahap di beberapa negara di Asia Tenggara.

Siaran Langsung Ala Instagram Stories.  Fitur Live Video di Instagram sangat mirip dengan yang ada di Periscope dan Facebook Live. Hanya saja Instagram membuatnya sedikit berbeda. Bila Periscope bisa dilihat kembali selama 24 jam, sementara Facebook Live tersimpan secara permanen. Maka tidak demikian dengan di Instagram Stories, penambahan fitur Live Video di Instagram membatasi layanan siaran langsung selama satu jam. Video akan menghilang secara otomatis setelah siaran langsung usai.

Seperti yang kita ketahui fitur Live Video dimaksudkan agar memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung untuk dibagikan kepada teman-teman mereka. Pada Live Video di Instagram pengguna diberikan opsi kolom komentar dengan  tujuan agar pengguna lain yang melihat bisa berkomentar dan memberi tanda love. Namun Saat anda melakukan live video, anda juga bisa menonaktifkan fitur komentar, jika tidak ingin video anda dikomentari.

Anda akan mendapatkan notifikasi ketika ada teman yang difollow sedang melakukan siaran lansung, kita dapat melihat tandanya di bagian avatarnya, sehingga bisa menonton dan memberikan komentar secara langsung. Selain itu kita pun bisa melihat pengguna yang tengah siaran langsung di bagian explore dengan menekan opsi Top Live.

Siaran Langsung Ala Instagram Stories. Untuk menggunakan fitur Live Video di Instagram caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menswipe layar ke kanan untuk membuka Instagram Stories. selanjutnya akan ada pilihan Live Video di bagian bawah. Sentuh tombol tersebut untuk memulai siaran langsung.

 

WhatsApp chat