Selamat Tinggal Windows 7. Raksasa teknologi Microsoft mengambil langkah besar disepanjang perjalanannya didunia teknologi. Setelah sebelumnya “memaksa” para partner kerjanya untuk menjual perangkat computer mereka hanya dengan menginstal windows teranyarnya (re : Windows 10). Pembuat system operasi computer dengan  jumlah pemakaian terbanyak didunia tersebut kini mematikan system operasi lawas mereka yaitu windows 7.

 

 

Selamat Tinggal Windows 7. Selain mematikan windows dengan jumlah adopsi terbanyak tersebut, Microsoft juga berencana akan mematikan sistem operasi mereka yang lain yaitu windows 8.1. langkah tersebut diambil sebagai upaya microsoft  dalam memperluas pasar system operasi anyar mereka yaitu windows 10. Sehingga bisa dipastikan untuk kedepan tidak akan ditemukan perangkat computer/laptop yang menggunakan windows lawas 7 dan 8.1, kecuali perangkat yang memang belum sempat terjual.

 

Sebelumnya Microsoft sudah sejak dua tahun lalu menghentikan penjualan windows 7 dan windows 8.1. namun meski sudah menghentikan penjualan perangkat OS windows 7 dan windows 8.1 mereka secara fisik, partner Original Equipment Manufacturers atau lebih lazim dikenal dengan istilah OEM masih bisa membenamkannya secara preinstall. Kini sudah dapat dipastikan hanya windows 10 yang bisa dipilih oleh konsumen pasalnya keputusan Microsoft dalam menghentikan penjualan windows 7 dan windows 8.1 sudah mereka tuliskan dalam halaman resmi mereka sejak beberapa waktu lalu.

 

Selamat Tinggal Windows 7. Dalam keterangan resmi mereka, penjualan windows 7 dan windows 8.1 sudah akan berakhir 31 Oktober 2016 lalu. Selain menghentikan penjualan kedua system operasi lawas mereka, Microsoft juga melakukan pelarangan bagi pihak OEM dalam melayani permintaan konsumen yang sudah mengadopsi windows 10 untuk mendowngrade perangkat mereka ke windows 7 maupun windows 8.1. Meski demikian dalam keterangan resmi mereka, Microsoft masih akan melakukan dukungan terhadap kedua system operasi tersebut seperti update dan patch paling tidak sampai 14 Januari 2020 untuk windows 7 dan sampai dengan 10 Januari 2023 untuk windows 8.1.

 

 

WhatsApp chat