Harga gaming laptop yang populer digunakan gamer internasional memang cukup mahal. Hal ini dikarenakan teknologi yang dipakai menarget spek yang paling tinggi di pasaran. Bagi para gamer tentu hal ini tidak terlalu dipaksakan. Laptop dengan kisaran harganya bisa mencapai 40 sampai 60 juta Rupiah hanya diperlukan bagi para pelaku eSport. Tapi bagi para gamer yang bersifat kasual dan sekedar untuk hobi, laptop gaming murah bisa menjadi pilihan.

Lenovo Legion Y520

Tidak perlu bingung lagi, Lenovo Legion Y520 bisa jadi pilihan tepat untuk pilihan laptop gaming 2018. Laptop yang resmi diluncurkan di pasar internasional pada pertengahan tahun 2017. Kepopuleran laptop ini belum besar di Indonesia waktu awal peluncuran. Tapi di awal tahun 2018, banyak orang mulai mencari laptop ini. Berikut adalah spek inti Lenovo Legion Y520

  • CPU:                2.8GHz Intel Core i7-7700HQ (dual-core, 6MB cache, up to 3.8GHz)
  • GPU:                Nvidia GeForce GTX 1050 Ti (4GB GDDR5 RAM); Intel HD Graphics 630
  • RAM:                16GB DDR4 (2,400MHz, PC4-2400, SODIMM)
  • Memory:           256GB SSD (M.2 PCIe); 2TB HDD (5,400 rpm)
  • Screen:             15.6-inch FHD (1,920 x 1,080) IPS (LED backlit, anti-glare)
  • Ports:   2 x USB 3.0, 1 x USB 3.0 Type-C, 1 x USB 2.0, 4-in-1 SD card reader, HDMI-out, headphone jack, microphone jack, Ethernet.

Lenovo Legion Y520 bisa dijadikan pilihan karena harganya yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan speknya. Harga laptop ini hanya berkisar 14 juta Rupiah saja. Jika dilihat dari spek yang didapat dengan harga ini tentu laptop ini bisa dibilang murah.

Walaupun begitu memiliki harga yang paling murah jika dibandingkan dengan laptop gaming lain, kualitas produksi produk ini cukup bagus. Lenovo memang terkenal memberikan spek yang tinggi dengan harga yang relative rendah. Walaupun begitu laptop ini tidak lepas dari beberapa kelemahan.

Bagi Anda yang mengharapkan waktu hidup yang lama, laptop ini tentu terlihat mengecewakan. Perlu diperhatikan bahwa battery laptop ini hanya kuat untuk penggunaan 2-3 jam saja. Waktu hidup yang rendah ini untungnya mudah diatasi dengan menggunakan kabel charge saat digunakan dalam waktu lama.

Kesimpulan

Pagi Anda yang mencari laptop terjangkau untuk keperluan gaming, laptop Lenovo Legion Y520 ini sangat cocok. Anda tidak perlu merogoh kocek banyak hanya untuk memenuhi hobi gaming kelas tinggi jika menggunakan laptop ini.

WhatsApp chat