Jika Anda menginginkan smartphone yang high tech dan mewah, pilih saja Google Pixel 2 XL. Produk dari Google ini memang cukup mahal harganya namun dengan fitur dan spek yang diberikan, Anda tidak akan kecewa.

Kelebihan Google Pixel 2 XL

Sebetulnya smartphone ini merupakan versi kecil dari Google Pixel 2 yang sudah keluar sejak tahun lalu. Tapi tidak hanya berukuran kecil, smartphone ini memiliki banyak kelebihan yang merupakan tambahan dari saudaranya.

Google Pixel 2 XL memiliki software yang lebih canggih. Banyak pihak awalnya ragu tentang penggunaan OS beta yang digunakan di smartphone ini. Namun setelah diluncurkan, update dan patch membuat softaware yang digunakan pada Google Pixel 2 XL mampu menyaingi Iphone dan Samsung keluaran terbaru.

Daya prosesing yang cepat juga dirasakan saat menggunakan smartphone ini. Terutama saat prosesing gambar melalui kamera. Kemampuan kamera ini dirasa mengungguli banyak smartphone lain yang muncul di tahun 2018 ini. Di US dan Euro, Google Pixel 2 XL bahkan masuk peringkat 5 besar untuk kualitas gambar dan kamera terbaik dalam katergori smartphone.

Build frame dan body smartphone ini juga dirasa lebih solid. Beberapa test jatuh menunjukan bahwa bagian luar Google Pixel 2 XL sudah didesain untuk menahan benturan yang cukup keras. Hal ini tentu membuat pesaingnya dari Iphone tampak jelek karena dengan mudah dapat pecah dan menekuk walau hanya jatuh ringan.

Kekurangan Google Pixel 2 XL

Sayangnya smartphone ini tetap datang dengan kelemahan. Walau memiliki prosesing gambar yang tinggi, hasil yang ditampilkan di layar tidak begitu baik jika disaksikan dari sudut tertentu. Walau telah menggunakan layar OLED, tampilan gambar menjadi blur dan tidak jelas saat jarak mata dan layar berada lebih dari 30cm dan dari sudut miring. Gambar hanya nyaman di saksikan jika Anda memandang lurus ke layar.

Karena di pasarkan sebagai smarphone premium, harga Google Pixel 2 XL juga cukup mahal. Saat keluar harganya sudah mencapai 849 US Dollar untuk versi paling murah yaitu 64GB. Jika dirupiahkan harganya mencapai sekita 10 juta Rupiah. Tentu tidak semua orang mau mengeluarkan uang sebesar ini hanya untuk smartphone. Tapi bagi Anda yang tertarik, tidak Anda tidak akan kecewa dengan performa smartphone premium ini.

WhatsApp chat