Rekomendasi Aplikasi untuk Content Creator – Kamu yang memiliki akun di beberapa media sosial, pasti sering menemukan konten dari beberapa orang yang mungkin baru kamu tahu atau kamu temui di media sosial melalui explore atau reel di Instagram atau for you page di TikTok. Atau mungkin kamu juga menemukan thread informatif yang lewat di timeline Twitter-mu.

Yap, saat ini menjadi seorang Content Creator bisa dibilang cukup “mudah”. Bisa dikatakan seperti itu, karena hidup di zaman modern ini segala macam hal serba ada dan sudah ada amunisinya.

Untuk kamu yang sedang ingin mencoba menjadi seorang Content Creator, di sini DUMET School akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan. Tapi, sebelum itu, pastikan dulu kamu sudah memiliki niche atau hal khusus apa yang akan kamu jadikan konten di media sosialmu ya!

Nah, karena Content Creator memiliki niche atau tema yang berbeda-beda, aplikasi yang akan disebutkan di sini adalah aplikasi general yang bisa digunakan siapa saja. Entah itu Content Creator kecantikan, memasak, designer, gaming, dan lain-lain. Langsung saja yuk! Ini dia beberapa rekomendasi aplikasinya.

Aplikasi untuk Mengedit Video

Sebenarnya ada banyak aplikasi untuk mengedit video yang tersedia di Play Store, App Store dan aplikasi sejenis lainnya. Namun, beberapa aplikasi edit video yang populer dan banyak penggunanya adalah

  • Capcut
  • VN
  • InShot
  • KineMaster
  • Dan lain-lain

Untuk aplikasi Capcut cukup banyak penggunanya karena ada banyak template video viral yang bisa langsung digunakan tanpa perlu ribet mengedit durasi, banyaknya foto atau video dan editing lainnya. Dan aplikasi lainnya cukup serupa dan bisa untuk memotong video, memasukkan gambar, menambahkan tulisan, dan edit yang lainnya.

Aplikasi untuk Share Konten

Saat ini, aplikasi untuk membagikan konten yang sudah dibuat sepertinya cukup banyak yang tahu ya. Rekomendasi aplikasi dari DUMET School ini dipilih karena memilki peluang untuk dilihat lebih banyak orang. Berikut ini rekomendasinya:

  • TikTok
  • Instagram & Facebook (Reels)
  • Twitter (thread)
  • Quora
  • YouTube (Shorts)

Beberapa aplikasi yang disebutkan kebanyakan berupa konten dalam bentuk video karena saat ini lebih banyak orang yang menyukai dan mengakses video pendek. Untuk kamu yang menyukai konten berupa tulisan bisa memanfaatkan Twitter atau Quora untuk membagikan tulisan yang kamu buat.

Nah, bagaimana dengan rekomendasi aplikasinya? Apa di antara aplikasi-aplikasi yang disebutkan sudah ada beberapa yang terinstall di smartphone-mu? Jika ada, tentunya kamu bisa langsung memulai mengedit videomu ya.

Semoga artikel Rekomendasi Aplikasi untuk Content Creator bermanfaat 🙂