Pembaharuan iOS 10 secara bertahap telah diturunkan dipelbagai Negara didunia. Dimulai dari tanah kelahirannya, iOS 10 sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Apple Device. Pengguna Apple device bisa langsung mengupdate device mereka dengan melalui OTA ataupun melalui iTunes. Yang menjadi catatan adalah tidak semua perangkat Apple mendapatkan pembaharuan tersebut, paling tidak anda harus memiliki iPhone 5, iPad mini 2 ataupun iPod touch generasi ke-6 jika ingin merasakan kehebatan update teranyar iOS. Beda lagi dengan pengguna iPhone 7, para pengguna iPhone 7 secara default sudah dapat menikmati kecanggihan iOS 10 tanpa perlu melakukan update terlebih dahulu.

Salah satu fitur terbaru yang ada di iOS 10 adalah dengan peningkatan fungsi si asisten digital yaitu SIRI, pada update terbaru (re : iOS 10) kemampuan siri dimungkinkan untuk terintegrasi keberbagai aplikasi pihak ketiga, sebut saja Whatsapp. Di iOS 10 pengguna sudah bisa bertukar pesan menggunakan Whatsapp lewat perantara SIRI, sebagai contoh saat anda ingin mengirimkan pesan Whatsapp kesalah satu kontak Whatsapp anda anda hanya perlu mengakses menu Setting > Siri > App Support, selanjutnya anda bisa mengaktifkan toggle Whatsapp. Jika sudah mengaktifkan toggle Whatsapp, dengan mengakses siri anda bisa mengirim pesan Whatsapp dengan memasukan perintah tentu dengan pelapalan berbahasa Inggris seperti  “Hey Siri send a Whatsapp” kemudian sebutkan kontak yang ingin anda kirimkan pesan Whatsapp beserta pesan yang ingin anda kirimkan. Berikutnya, akan muncul jendela baru yang berisikan pesan Whatsapp yang sudah disebutkan tadi dan pilihan untuk mengirim ataupun untuk membatalkannya.

Pesan-Ojek-di-iOS-10-dengan-SIRI-20092016-gari1

Selain Whatsapp, sampai dengan saat ini paling tidak sudah ada dua aplikasi yang terintegrasi dengan SIRI yaitu Viber dan Uber. Cara untuk mengaktifkan fiturnya pun sama, anda hanya perlu mengaktifkan toggle aplikasi Viber ataupun Uber untuk terintegrasi dengan SIRI. sebagai contoh, jika anda ingin memesan uber melalui iPhone anda, anda bisa melakukannya dengan memberi perintah ke SIRI dengan melapalkan kata berikut (Lihat Gambar). Seperti yang kita bersama ketahui, khusus di Indonesia selain menyediakan uberX dan uberBLACK, uber Indonesia juga menyediakan uberMOTOR sebagai opsi pemilihan layanan kendaraan yang ingin kita gunakan. yang berarti anda bisa memesan ojek online langsung melalui perantara SIRI tanpa perlu repot-repot membuka aplikasinya.

Pesan-Ojek-di-iOS-10-dengan-SIRI-20092016-gari2

Jadi, bagaimana teman-teman? tertarik untuk update ke iOS 10?

WhatsApp chat