Pepsi Co telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan smartphone di Cina sebagai bagian dari strategi pemasaran begitu berani dan terbaru. Perusahaan berharap dapat menarik lebih banyak pelanggan ke long list of products.

Merek minuman dan makanan terkenal ini akan  digunakan pada smartphone baru yang tersedia hanya di Cina “dalam beberapa bulan ke depan semoga dapat memasarkan ini seperti produk Pepsi minuman soda dan makanan yang tumbuh di kelas menengah”  juru bicara perusahaan mengatakan US News. Pepsi membuat $ 67 miliar pendapatan tahun lalu melalui penjualan global termasuk merek Aquafina, Doritos dan Mountain Dew.

“Teknologi adalah pilar budaya kunci di jantung interaksi konsumen,” kata juru bicara itu. “Pepsi tidak memiliki rencana untuk masuk ke bisnis manufaktur ponsel, tapi kami berkomitmen untuk terlibat dengan konsumen dalam cara-cara inovatif untuk membesarkan merek kami.”Ponsel ini merupakan kesempatan bagi pemilik terbesar ketiga di dunia merek makanan dan minuman untuk mempromosikan produk-produknya di Cina

Sistem operasi Google Android akan menyalakan perangkat baru, yang disebut Pepsi P1 yang akan menampilkan kamera dan 16 gigabyte penyimpanan untuk harga $ 205, blog teknologi Mobipicker melaporkan. Cina berbasis Shenzhen Technology Co kemungkinan akan memproduksi perangkat yang akan menanggung logo Pepsi. Blog teknologi juga mengutip laporan media China bahwa ponsel baru akan diresmikan di Beijing pada 20 Oktober

Apple telah selesai dengan baik menjual iPhone di pasar smartphone booming China, di mana lebih dari 500 juta orang mengakses internet melalui perangkat mobile. Dengan nama merek global yang Pepsi berdiri di belakang perangkat baru, itu mungkin dapat menjangkau lebih banyak pelanggan di Cina ketimbang Apple dengan harga lebih rendah dari kompetisi, Llamas mengatakan.

WhatsApp chat