Penyebab Borosnya Baterai Smartphone  – Semua orang sekarang pasti menggunakan handphone dan banyak dari mereka yang hampir setiap saat tidak bisa lepas dari handphonenya. Ada banyak jenis handphone ataupun smartphone salah satunya ada yang Android dan iOS. Bila sesorang terus menggunakan smartphonenya setiap saat pasti akan lebih cepat habis baterainya dan kadang mereka suka tidak sadar kenapa tiba – tiba baterainya cepat habis. Berikut saya akan berikan info kenapa baterai smartphone kalian mudah habis atau cepat habis.

Penyebab Borosnya Baterai Smartphone yang membuat betari smartphone kalian cepat habis selain dari terlalu sering menggunakannya adalah dengan memeriksa aplikasi yang membuat boros baterai kalian. Yaitu dengan ke menu setting di smartphone kalian dan pilih battery usage nah kemudian di battery usage ini nantinya kalian bisa melihat garfik perangkat sejak terakhir kali di charge. Kemudian di bagian bawah terdapat aplikasi yang paling banyak menyedot daya baterai kita. Dan biasanya aplikasi yang paling banyak memakan daya baterai adalah aplikasi media sosial. Dan untuk mencegahnya agar tidak teralalu memakan daya baterai adalah kalian bisa mengatur jeda waktu refresh yang lebih lama misalnya pada time line media sosial kalian.

Kemudian apliksi sealnjutnya yang menggunakan baterai menjadi boros adalah GPS karena memerlukan baterai yang kuat untuk dapat menemukan loksi yang di tuju dan untuk meringankan agar tidak menjadi boros baterai adalah bisa dengan mengubah setting lokasi menjadi wifi and mobile networks only. Dan untuk yang kedua adalah mode power saving tidak dinaylakan, mode ini bisa mengirit pemakaian daya dengan mematikan animasi, sinkronisasi pada background dan mengurangi kecerahan cahaya pada layar smartphone. Dan untuk yang ke tiga adalah kecerahan pada layar smartphone terlalu tinggi usahakan gunakan kecerahan pada layar dengan tingkat kecerahan yang secukupnya jangan terlalu cerah.

Berikutnya adalah baterai sering panas, ini terjadi karena sering terkena suhu tinggi saat perangkat sering di pakai ataupun tidak. Usahakan hindari menaruh smartphone di tempat-tempat yang berpotensi mengalami panas. Untuk yang berikutnya adalah terlalu banyak widget, widget yang terdapat pada laya home smartphone kalian bila terlalu banyak akan berpotensi memboroskan daya baterai, nah kalian harus memilih widget mana yang sekira penting untuk ditaruh di layar home kalian.

Itu adalah beberapa penyebab dari seringnya baterai smartphone kalian cepat habis atau boros, semoga setelah membaca artikel ini kalian jadi bisa mengatur pemakaian smartphone kalian agar tidak cepat boros dan mudah habis. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini tentang Penyebab Borosnya Baterai Smartphone. Dan  sampai bertemu di artikel yang berikutnya ya 🙂

WhatsApp chat