Penjelasan Singkat Mengenai Framework Ionic – Saat ini, hampir semua orang di dunia menggunakan smartphone. Dan penggunanya pasti sering menggunakan aplikasi mobile untuk melakukan banyak hal. Entah itu untuk berkomunikasi melalui media sosial atau aplikasi lainnya, bekerja, melihat hiburan, dan lain-lain.

Dengan melihat fakta bahwa dalam keseharian sudah banyak yang menggunakan aplikasi mobile, tentu keberadaan aplikasi mobile sangat berguna untuk melakukan kegiatan apa pun. Banyak pula yang memanfaatkan aplikasi mobile untuk meningkatkan profit bisnisnya. Untuk membuat aplikasi mobile, ada banyak cara dan bahasa pemrograman yang bisa digunakan.

Salah satu yang bisa digunakan adalah Framework Ionic. Framework Ionic merupakan sebuah platform framework yang bisa digunakan untuk mengembangkan aplikasi mobile hybrid. Yang berarti, saat aplikasi selesai dibuat, aplikasi bisa diluncurkan ke lebih dari 1 platform misalnya iOS, Android, Windows, Desktop maupun browser modern.

Framework Ionic sendiri dikembangkan dengan HTML5, CSS, JavaScript, Angular, node.js dan juga SASS. Oleh karena itu, akan sangat baik jika ingin mengembangkan aplikasi dengan framework ionic, bisa paham dengan HTML5, CSS, dan Angular.

Kelebihan Framework Ionic

1. Framework Ionic merupakan opensource. Jadi, kamu bisa menggunakannya secara bebas untuk mengembangkan aplikasi yang digunakan untuk pribadi maupun komersial.
2. Framework Ionic bersifat hybrid. Seperti yang sudah disebutkan, aplikasi yang dibuat bisa di-build ke lebih dari 1 platform seperti iOS, Android, Windows, Desktop maupun browser modern tanpa harus mengganti
3. Framework Ionic terhitung cepat dari pada framework lainnya.
4. Framework Ionic kompatibel dengan sistem operasi terbaru dan up to date.

Jika kamu memiliki bisnis misalnya menjual produk atau jasa, kamu bisa membuat aplikasi mobile seperti toko online atau katalog agar customer menjadi lebih mudah untuk membeli produk atau jasa.

Bagaimana penjelasan singkat mengenai Framework Ionic ini? Semoga mudah dipahami ya. Jika ingin mempelajari Framework Ionic, kamu bisa kursus mobile app di DUMET School dan kamu bisa mendapatkan banyak materi mulai dari yang paling dasar seperti HTML5 dan CSS3, dan materi advance seperti Angular mau pun Ionic.

WhatsApp chat