Panggilan Video di Whatsapp. Sebagai penyedia layanan pengantar pesan instan terbesar didunia, whatsapp selalu berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya. Setelah sebelumnya memunculkan fitur “memanggil” teman pada percakapan group dan memberikan kebebasan berekspresi dengan fitur mencoret gambar sebelum dibagikan kedalam percakapan, sesuai dengan janjinya kini whatsapp memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan video call.

 

Panggilan-Video-di-Whatsapp-26102016-gari1

 

Panggilan Video di Whatsapp. Seperti yang kita ketahui bersama, Whatsapp bukanlah penyedia pesan messenger pertama yang menghadirkan fitur video call. Beberapa “pemain” besar lainnya sudah lebih dulu menghadirkan fitur video call ke layanan messenger mereka, sebut saja Line dan Kakaotalk. Fitur video call sendiri pertama kali hadir melalui perangkat computer yang dihubungkan/terintegrasi melalui jaringan telepon dengan nama videophone. Tahun-tahun berikutnya videophone bertransformasi kebentuk perangkat yang lebih kecil melalui telepon genggam dengan ditranmisikan melalui jaringan internet, yang untuk selanjutnya lebih kita kenal dengan nama video call.

 

Untuk menggunakan fitur video call di whatsapp sendiri, anda harus mengupgrade whatsapp anda  keversi terbaru yaitu versi 2.16.318 sebelum bisa menikmati fitur video call ini.. Sebagai info, untuk versi terbaru ini masih menggunakan versi beta dari APK mirror. Untuk versi resminya sendiri masih belum jelas kapan akan digulirkan tetapi dengan sudah hadirnya versi beta ini dapat dipastikan versi resmi dari pembaharuan ini akan hadir tidak lama lagi. Tapi paling tidak, jika anda sudah tidak sabar ingin menjajal fitur video call whatsapp, anda bisa mendownload file beta melalui APK Mirror.

 

Panggilan Video di Whatsapp. Cara menggunakan fitur video call di whatsapp sendiri cukup sederhana, sama seperti menggunakan voice call di whatsapp. Anda hanya perlu mencari kontak yang ingin anda “panggil” dan menekan icon telepon dilayar, maka jika biasanya anda akan langsung dihubungkan ke kontak yang dituju melalui voice call, dengan versi beta ini anda akan diberikan opsi untuk memilih voice call ataukah video call sebelum anda benar-benar dihubungkan kekontak yang anda pilih. untuk menjadi perhatian anda, fitur video call ini hanya akan berfungsi jika kedua belah pihak sudah menggunakan versi terbaru tersebut.

 

Panggilan-Video-di-Whatsapp-26102016-gari2

WhatsApp chat