beberapa-mitos-mengenai-handphone

Hallo teman-teman, pada artikel kali ini, saya akan membahas mitos mengenai handphone. Pasti kalian pernah mendengar beberapa mitos mengenai handphone dari orang-orang yang sebenarnya tidak tahu apakah mitos itu benar atau tidak. Jika kalian mendengar mitos mengenai handphone, sebaiknya kalian jangan langsung percaya. Kalian harus cari tahu terlebih dahulu sebelum mempercayainya.

Penasaran apa aja mitosnya? Yuk disimak guys 😉

1. Charge handphone ketika baterai benar-benar kosong

Sebenarnya mitos ini salah, karena siklus pengisian seperti itu tidak mempengaruhi kinerja baterai. Justru mengecas handphone ketika baterai benar-benar kosong akan membuat bateraimu drop. Cas lah handphonemu ketika baterai sudah 15%.

2. Wifi dan Bluetooth bikin boros baterai

Katanya kalau kita menyalakan wifi dan bluetooth akan membuat boros baterai. Faktanya, kalau cuma menyalakan tanpa melakukan transfer data apapun itu tidak akan membuat bateraimu menjadi boros. Kecuali jika kalian menyalakan wifi dan bluetooth dengan adanya transfer data, itu akan membuat boros bateraimu.

3. Charger yang harus dipakai hanya charger bawaan

Banyak orang bilang charger yang harus dipakai hanya charger bawaan, percayalah ini hanya isu 😀 Kalau kalian lupa membawa chargeran dan baterai handphonemu sudah menipis, masa kalian mau diam saja? Tidak apa-apa jika kamu pinjam chargeran handphone temanmu meskipun berbeda merek. Tapi dengan syarat, chargeran yang kamu pinjam itu pas, pastikan arus yang diantar charger pinjamanmu itu sama dengan bateraimu, dan jangan pernah pinjam chargeran yang KW atau abal-abal, walaupun mereknya sama dengan handphonemu tapi chargerannya  palsu dengan harga murah itu akan berbahaya buat handphonemu.

4. Bahaya mengunduh aplikasi ilegal

Mengunduh aplikasi ilegal bisa bikin handphonemu lebih mudah terkena virus atau semacamnya, bener ngga sih? Sebenarnya yang tidak aman itu aplikasinya, handphone atau android sebagai sistem operasinya aman-aman saja. Justru sistem android membuat aplikasi ilegal yang dijalankan di luar Google Play akan menjadi lebih tahan terhadap serangan virus Malware.

5. Semakin tinggi spesifikasi handphone, semakin bagus performance-nya

Pasti beberapa diantara kalian ada yang suka mengikuti trend handphone? Tiap bulan bahkan tiap tahun hampir selalu ada handphone dengan spesifikasi yang bagus. Sebenarnya ini hanya trik marketing loh, padahal performance bisa sama saja kok antara tipe satu dengan yang lainnya.

Itulah beberapa mitos mengenai handphone yang sering kalian dengar, semoga dengan artikel tersebut kita bisa tahu apa saja mitos mengenai handphone yang salah. Semoga bermanfaat kawan 😉

WhatsApp chat