Teman – teman disini pasti banyak yang pakai smartphone Android kan … Nah, Bagi para pengguna Smartphone ini pernah ga kalian mengalami masalah saat mendownload ? Misalnya pada saat proses mendownload aplikasi selalu saja gagal dan muncul pemberitahuan Kesalahan saat mengambil informasi dari server.

Hampir semua device android mengalami problem tersebut, di karenakan kebanyakan pada handphone android menggunakan satu akun berjamaah atau beberapa smartphone menggunakan akun play store yang sama.

Dari akun play store yang banyak digunakan dan kemungkinan ditambah juga dengan koneksi internet yang sering putus nyambung, maka usahakan sebelum mendownload aplikasi cek terlebih dahulu koneksi internet yang digunakan. Jika sambungan internet sudah cukup baik namun terjadi error kesalahan saat mendownload, maka yang perlu kalian lakukan adalah resync akun playstore. Cara nya adalah :

1. Masuk ke setting

2. Pilih akun => Google

4. Pilih akun yang ada lalu centang semua pilihan, kemudian klik sinkr sekarang atau klik batal sinkr lebih dahulu dan lalu klik sinkr sekarang.

Setelah proses singkronisasi ulang selesai biasanya download tidak akan mengalami masalah. Untuk mencoba apakah proses ini telah berhasil, kalian mencoba untuk mendownload beberapa aplikasi dari google play untuk smartphone android.

Dari beberapa artikel informasi yang saya baca pada intinya kesalahan dalam mendownload di play store di sebabkan karena email Gmail yang di gunakan bermasalah. Bisa jadi penyebabnya adalah alamat email yang sama di gunakan untuk dua aplikasi play store. Atau bisa jadi dalam proses pembuatan email data yang di masukkan kurang lengkap.

WhatsApp chat