Apple Inc. merupakan perusahaan yang bergerak dibidang komputer, gagdet, elektronik, software yang berhubungan dengan teknologi. Produknya yang sangat familiar adalah Macintosh, iPhone, iPod dan iPad. Siapa yang tak tahu dengan logo Apple? Ya! Logo Apple adalah sebuah apel yang sudah digigit. Apasih makna dibalik logo tersebut? Sebelum kita ulas, mari sedikit kita berbicara mengenai desainernya. Beliau adalah Rob Janoff. Banyak yang bertanya, mengapa logonya seperti itu? Apa maksud dari sebuah apel digigit?

Tuan Janoff menjawab gigitan itu menandakan bahwa itu buah apel. Bukan buah cerry. Apple Inc. sendiri sangat menyukai desain dari logo yang kreatif tersebut. Mereka tidak suka jika orang lain mencoba memakai logo tersebut.

Makna dibalik logo Apple Inc adalah :

1. Terinspirasi dari Alan Turning, bapak komputer modern yang mengakhiri hidupnya dengan memakan apel yang mengandung sianida.

2. Filosofinya, apel diumpamakan sebagai ilmu pengetahuan.
Gigitannya adalah simbol kalau manusia tidak bisa memakan semua ilmu, tapi hanya sebagian saja.

3. Berawal dari kebiasaan Steve yang vegetarian dan suka memakan buah apel. Saat dia memutuskan untuk mendirikan perusahaan bersama sahabatnya (Wozark), simbol apel lah yang digunakan.

4. Logo dengan buah apel tanpa digigit akan terlihat seperti buah jeruk, maka untuk membedakannya, dibuatlah apel yang digigit sebagai logo mereka.

5. Mengenang Isaac Newton (teori gravitasi konon ditemukan setelah Newton melihat apel jatuh dari atas pohon).

Itulah informasi mengenai Makna di Balik Logo Apple Inc, semoga bermanfaat.

WhatsApp chat