Seperti yang kita ketahui banyak macam macam sinyal pada smartphone yang kita miliki, contohnya seperti lambang sinyal G, 2G, E, H+, H, 3G, bahkan 4G.

Dengan berkembangnya teknologi saat ini yang dapat membuat semua orang lebih praktis dalam melakukan segala sesuatu. Apalagi kini juga banyak pekerjaan yang membutuhkan sinyal jaringan ini. Adapun tahap sinyal yang menentukan tingkat kecepatan sinyal itu bekerja.

Sudah ada banyak lambang untuk sinyal smartphone itu sendiri, kita juga harus mengetahui apa perbedaan dari masing masing lambang sinyal itu sendiri. Biasanya juga lambang lambang yang sudah dituliskan tersebut sering muncul di bagian atas bar pada smartphone.

Berikut penjelasan sekaligus perbedaan dari masing masing lambang sinyak pada smartphone.

  1. Kita mulai dengan lambang G, lambang ini pertama kali ada pada sinyal smartphone. Lambang inipun digunakan pada sinyal GPRS dan untuk sinyal G ini sudah dianggap memiliki kecepatan yang lambat. Lambang G juga memiliki arti yang lambang yang belum sah atau memang  bisa dikatakan tidak resmi.
  2. Lambang 2G, berbeda dengan lambang sinyal G lambang ini memiliki fungsi sebagai penyaluran layanan untuk SMS maupun MMS. Jaringan atau sinyal ini sempat menjadi sinyal yang diinginkan oleh banyak orang jaman dulu. Karena apa? Karena dulu untuk sinyal dengan kecepatan 50kbps ini sudah cukup cepat sekali. Bisa dilihat ini sangat berbeda sekali dengan jaringan G.
  3. Sinyal dengan lambang E ini biasanya digunakan pada sinyal yang sudah termasuk teknologi pengembangan dari GPRS yang memiliki kecepatan yang cukup tinggi. Nah dengan sinyal ini bisa mencapai 3 kali lipatnya dari jaringan GPRS.
  4. Sinyal yang sering digunakan di area saat ini adalah 3G. jaringan atau sinyal 3G ini bisa digunakan dengan kecepatan yang lebih jauh lagi dengan kecepatan yang sudah kita Bahasa sebelumnya. Untuk kecepatannya bisa sampai 2 Mbps.
  5. Lambang sinyal berikutnya adalah H, lambang H ini adalah kependekan dari High Speed Packet Access sinyal ini menggunakan teknologi yang sama dengan sinyal 3G. Dengan sinyal ini akan membuat kecepatan yang maksimalkan.

Berbagai macam sinyal yang sudah kita ketahui, dan dari masing masing sinyal smartphone yang sudah dipelajari atau kita kenal, kita jadi tau sinyal  mana yang sering digunakan saat ini. Dan tau juga akan arti dari macam macam sinyal.

 

WhatsApp chat