Tentunya bagi Anda yang menyukai sekali selfie ingin selalu mendapatkan hasil yang bagus bukan? Entah itu aslinya maupun setelah diedit. Dulu mungkin susah untuk mendapatkan hasil editan foto yang menarik karena belum ada aplikasi edit foto.

Tapi jangan khawatir bagi para penggemar selfie, kini sudah banyak aplikasi – aplikasi yang menyediakan jasa edit foto secara free atau gratis.

Berikut macam – macam aplikasi free untuk edit foto:

1.Pikazo (iOS)

Dengan menggunakan aplikasi Pikazo (iOS) kamu dapat mengedit foto dengan membuat efek filter sendiri. Hanya saja waktu pengeditan foto pada softwarenya agak cukup lama. Cara menggunakan aplikasi Pikazo (iOS) ini adalah,

  • Pilih foto yang nantinya akan ditambahkan filter dengan menggunakanmode galeri foto atau sering disebut dengan mode take photo.
  • Kamu juga bisa memilih gaya filter sesuai dengan selera kita. Selain itu juga bisa menambahkan gaya foto terbaru kamu yang sudah ada pada galeri foto. Bisa juga menambahkan foto yang sudah ada di Google atau secara online.
  • Untuk waktu pengeditannya sekitar 5 – 10 menit. Seperti biasa setelah selesai, hasil dari editan fotonya bisa di share ke social media yang kamu punya. Kamu juga bisa mendownloadnya untuk di simpan di galeri foto Smartphone.

2.Prisma untuk Android dan iOS

Aplikasi Prisma adalah sebuah aplikasi untuk mengedit foto secara gratis dan aplikasi ini sangat mudah sekali cara penggunaannya. Pada aplikasi Prisma banyak sekali filter – filter yang disediakan jadi kamu hanya memilih saja filter mana yang mau digunakan. Kini banyak sekali yang menggunakan aplikasi Prisma, karena aplikasi edit foto online gratis dan juga banyak filter yang disediakan.

Cara mengedit fotonya juga lumayan cepat loh. Hanya dalam waktu kurang lebih 10-20 detik saja. Tapi karena online untuk pengeditannya sesuai dengan jaringan online yang digunakan.

3.DeepArt pada web

Aplikasi DeepArt ini hampir mirip dengan aplikasi Pikazo untuk pengeditannya fotonya hanya menambahkan gaya foto yang diinginkan. Contohnya kamu menyukai efek foto yang tersedia di google dan kamu ingin sekali memiliki hasil foto yang sama dengan foto tersebut. Kamu bisa menirunya hanya dengan mendownload foto itu lalu tambahkan filter fotomu dengan foto yang sudah di download tadi pada aplikasi DeepArt. Mudah bukan?? Tidak hanya itu hasil fotonya bisa di share di berbagai media social yang kamu miliki.

Sekarang tidak sulit lagi untuk mengubah fotomu menjadi semakin menarik. Karena sudah banyak macam – macam aplikasi pengedit foto yang sudah tersedia di Google PlayStore. Ayoo buruan mencobanya. Semoga bermanfaat ya.

WhatsApp chat