Kita memang sering sekali menggunakan Smartphone Android untuk membantu dalam kehidupan kita sehari hari. Dengan menggunakan Smartphone Android dapat juga menyelesaikan suatu pekerjaan tanpa harus repot kita mengerjakannya.

Tidak hanya itu, kita juga bisa bermain game di Smartphone anda dengan fitur game yang terbaru. Maka dari kita harus menjaga Smartphone Android kita dengan benar. Adapun larangan bagi Anda pengguna Smartphone Android:

  1. Pada saat menggunakan task killer ataupun menutup aplikasi secara manual tanpa disadari itu akan membahayakan kinerja pada Smartphone Android. Biasanya kita menggunakan dari recent pada App menu. Kenapa kita tidak boleh menggunakan task killer?? Karena pada saat kita membuka aplikasi sebagai data aplikasi tersebut tersimpan di RAM. Bisa disimpulkan kita membuka aplikasi itu otomatis sudah terbuka aplikasi tersebut dua kali.  Nah pada saat proses loading itulah prosesnya akan lebih cepat lagi, sementara ada cache dari data kita yang sebelumnya sudah tersimpan di RAM.

Jika aplikasi tersebut di hapus dari menu recent app ataupun menghapus cache maka data yang ada pada RAM akan hilang. Dan jika ingin membukannya kembali maka akan ada yang namanya proses ulang. Itulah sebabnya tidak boleh menggunakan task killer karena menutup aplikasi secara manual itu jika memang dalam keadan yang darurat.

  1. Biasanya kita menggunakan lebih dari satu antivirus karena ingin mencegah virus masuk ke smartphone anda. Tanpa kita sadari antivirus yang digunakan itu ternyata memakan sumber daya dari RAM dan juga memerlukan daya baterai yang cukup besar. Perlu kita ketahui antivirus adalah aplikasi yang programnya berjalan sepajang waktu di background Smartphone Android Anda.

Gunakanlah antivirus satu saja dan dapat menggunakannya dengan benar. Agar tidak terjadi bahayanya pada Smartphone.

  1. Sistem yang ada pada Smartphone Android Anda juga harus diperbaharui secara rutin, karena untuk memperbaiki system keamanan software yang ada pada Smartphone Android. Biasanya dari pihak software itu juga sering memberikan notifikasi berupa peringatan untuk membaharui software tersebut. Jika sudah mendapatkan notifikasi tersebut maka perbaharuilah. Jangan sampai software tidak selalu di perbaharui, jika malas kita bisa mengatur perangkat tersebut agar secara otomatis memperbaharui software. Jadi tidak perlu menunggu kita yang membaharui.
  2. Jangan juga mengunduh suatu aplikasi dari sumber yang belum jelas, karena biasanya aplikasi dari sumber tersebut mendatangkan virus.

Itulah hal yang harus Anda ketahui mengenai larangan untuk pengguna Android. Jadi harap diperhatikan ya teman teman. Terima kasih semoga bermanfaat.

WhatsApp chat