Iphone adalah salah satu gadget yang cukup elegan dan diimpikan oleh kaum manusia , tetapi terkadang pengguna Iphone sering melakukan kebiasaan buruk yang mereka sadari ataupun yang mereka tanpa sadari , saya akan menjelaskan kebiasaan buruk yang tanpa disadari akan membawa fatal pada Iphone anda , apakah anda sering melakukan kebiasaan seperti di bawah ini ? jika ya maka janganlah sekali lagi anda melakukannya :

1. Membiarkan Notifikasi Menumpuk

Notifikasi di iPhone bertujuan untuk memberikan informasi kepada penggunanya. Tetapi terkadang entah tidak memperhatikan atau tidak peduli, justru notifikasi hanya dibiarkan begitu saja menumpuk dan tidak ditutup. Selain itu notifikasi dari setiap aplikasi tidak diseleksi sehingga semua notifikasi aktif, dan balik lagi hal tersebut membuat baterai iPhone menjadi terkuras.
Semua kebiasaan tersebut sebenarnya ada solusinya yaitu mengatur semuanya lewat Settings di iPhone. Selain itu terkadang ada juga pengguna iPhone yang tidak menghubungkan iPhone miliknya dengan iTunes dan iCloud untuk backup, tentunya hal ini baru terasa dibutuhkan ketika ada masalah di iPhone miliknya kan.

 

2. Mengesampingkan Keamanan

Pernahkah kamu menemukan pengguna iPhone yang mengunci layarnya hanya dengan geser? Pengguna iPhone seperti itu biasanya belum menyadari pentingnya sebuah keamanan agar data-data di iPhonenya terjaga atau mencegah keisengan teman. iPhone sendiri saat ini telah menerapkan sistem keamanan menggunakan sidik jari.

 

3. Menggunakan Aksesoris Asal Keren Saja

Pastinya sering kamu lihat ada orang yang menggunakan casing iPhone macam-macam. Ada yang menggunakan case palsu untuk iPhone miliknya yang terkadang menyebabkan sulit sekali dipasang dan dilepas, hingga kadang menyebabkan bezel iPhone jadi lecet karena usaha yang keras untuk memasang case palsu tersebut. Belum lagi urusan anti gores, karena anti gores yang dibeli tersebut kurang cocok malah menyebabkan layar iPhone tidak se-responsif sebelumnya.

 

4. Mematikan Fitur Utama Agar Hemat Baterai

Biasanya ada saja pengguna iPhone yang mematikan fitur penting ketika ingin menghemat baterai iPhone miliknya. Fitur penting yang biasa dimatikan adalah Location Services dan Cellular Data. Kedua fitur ini digunakan untuk masalah keamanan apabila iPhone tersebut hilang sehingga dapat ditemukan dengan mengecek lokasinya melalui Find My iPhone, fungsinya sama seperti Android Device Manager. Jika memang sengaja untuk membuat baterai lebih hemat bisa mematikan fitur seperti Bluetooth, Animasi di homescreen atau mungkin tidak menggunakan aplikasi yang berat seperti sosial media untuk sementara waktu.

 

oke semoga bermanfaat 😀

WhatsApp chat