Ini Dia yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Memakai MIUI 8 Part II – Pada artikel sebelumnya saya telah membahas juga mengenai fitur-fitur yang ada di MIUI 8, apa saja yang perlu kita ketahui sebelum kita menggunakan MIUI 8 . Nah pada artikel kali ini pun masih dengan pembahasan yang sama hanya saja saya menemukan fitur-fitur terbarunya lagi dan ada juga yang saya temui  mengenai kelemahannya. Berikut apa saja yang ada dan mari simak lagi ulasannya di bawah ini . 

1. Quick Ball

Ini Dia yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Memakai MIUI 8 Part II

 

Tombol transparan melayang ini fungsinya sangat membantu sebagai shortcut tombol yang susah diakses dengan pengoperasian satu tangan. Tombol ini bisa kita dikustom dan berisi beberapa jalan pintas penting.

2. Scrolling Screenshot

Ini Dia yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Memakai MIUI 8 Part II

Sebuah screenshot biasanya hanya dibatasi untuk menangkap gambar yang terlihat di layar pada waktu tertentu saja. Dengan MIUI 8 kini kita bisa screenshot panjang seluruh isi halaman website.

3. Dual Apps

Ini Dia yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Memakai MIUI 8 Part II

Fitur ini memungkinkan kita untuk memiliki dua akun yang berbeda dalam 1 perangkat. Bisa untuk semua aplikasi,termasuk WhatsApp, Facebook, game dll.

4. Tema, Wallpaper & Ringtone

Xiaomi menghadirkan Tema, Wallpaper atau gambar menarik. Memberikan banyak pilihan wallpaper baru. Ringtone terbaru pun sudah tersedia yang terbaru sebagai nada dering untuk pengguna smartphone Xiaomi, dan nada dering tersebut telah tersedia secara gratis.

5. Gallery

Ini Dia yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Memakai MIUI 8 Part II

Pengguna dapat menambahkan doodle atau stiker pada foto. Dalam hal mengedit video, Xiaomi meningkatkan kemampuan tool dan fiturnya agar bisa membuat penggunanya berkreasi dengan lebih baik. Video juga dapat ditambahkan efek suara maupun lagu. Fitur lainya yaitu dapat langsung berbagi foto ke jejaring sosial atau aplikasi lainnya dan menambah efek filter.

Kekurangan MIUI 8

Salah satu kekuranganya yaitu terjadi pemborosan baterai meskipun terdapat fitur power saving mode. Namun hal ini dirasa wajar karena MIUI 8 baru saja dirilis pasti ada saja Bug atau kelemahan. Pada saat pertama kali peluncuran MIUI 7 juga banyak sekali terdapat Bug dan masalah namun pada akhirnya dapat diatasi juga. Kita berharap, pada MIUI 8 nanti akan selalu diupdate untuk menambal celah bug / masalah dan sampai saat ini MIUI 8 hampir sudah tidak memiliki masalah lagi dan sudah berjalan dengan semestinya.

WhatsApp chat