Ponsel pintar zaman sekarang ini sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi tapi tentunya kita harus berhati-hati agar ponsel tersebut tidak cepat rusak agar komunikasi tetap lancar. Ponsel yang kita miliki pastinya memiliki bagian sensitif yang harus dijaga dengan berhati-hati, apabila sampai ceroboh bisa saja merusak ponsel tersebut. Ingin tahu apa saja bagian yang sensitif tersebut? Yuk baca artikel ini sampai akhir

1. Colokan Charger

hati-hati-dengan-bagian-ini-karena-bisa-merusak-ponsel-09092016-fatim1

Kalau bagian ponsel yang ini rusak pastinya akan sangat rugi karena tidak bisa mengisi daya baterai, bisa saja mengisi daya baterai dengan menggunakan charger desktop tapi itu sangat ribet karena tidak bisa mengaktifkan ponsel kita. Maka dari itu, kita harus merawatnya dengan baik. Cara merawat colokan charger ini gampang kok, tinggal kita pakai charger yang original saja, kalau kita tidak memakai charger yang original maka colokan charger atau port charger ini akan rusak dan terlebih lagi baterai ponsel pun akan ikut rusak.

2. Tombol Power dan Volume

hati-hati-dengan-bagian-ini-karena-bisa-merusak-ponsel-09092016-fatim2

Kenapa tombol power dan volume mudah rusak? Tentu saja mudah rusak karena sering digunakan. Kerusakan yang bisa terjadi pada tombol ini bisa saja tombolnya terlepas, ketika ditekan tombolnya tidak berfungsi sehingga tidak bisa menyalakan ponsel kita. Cara agar tombol power dan volume ini tidak mudah rusak dengan tidak sering menggunakan tombol ini, kalau ingin mematikan ponsel kita cukup menunggu lampu layar ponsel redup dan ponsel akan terkunci sendiri. Selain itu, kita juga bisa memakaikan case ke ponsel kita supaya meminimalisir tombol power dan volume tertekan sendiri ketika berada di dalam tas.

3. Layar

Hati-Hati Dengan Bagian Ini Karena Bisa Merusak Ponsel

Bagian dari ponsel yang sering kita pakai pasti resiko kerusakannya lebih tinggi. Bagian yang sering dipakai kali ini adalah layar. Para pengguna ponsel pintar zaman sekarang pasti 99% menggunakan layarnya karena kebanyakan ponsel zaman sekarang ini touch screen. LCD ponsel merupakan bagian luar ponsel yang ukurannya luas dan mudah terkena goresan, tekanan, dan gangguan lainnya. Makanya bagian ini sangat sensitif terkena kerusakan. Alangkah baiknya bagian layar ini dilapisi dengan tempered glass atau anti gores lainnya agar bisa meminimalisir goresan di layar ponsel kesayangan kita.

Itulah beberapa bagian dari ponsel yang wajib kita perhatikan supaya tidak merusak ponsel kita. Semoga bermanfaat ya 🙂

 

WhatsApp chat