Smartphone di Indonesia sangat tinggi peminatnya. Di mulai dari 2014, penjualan smartphone sudah sangat meluap-luap. Penyebabnya adalah semakin banyaknya smartphone yang memiliki spesifikasi yang baik dan harga yang diberikan pun sangat terjangkau.Setiap tahunnya, para pemilik founder handphone selalu memberikan inovasi yang terbaru. Jika tidak memiliki ide cemerlang, mungkin akan cepat hilang dikalahkan oleh kompetitor-kompetitor yang mampu membuat spesifikasi handphone yang lebih baik.

Dengan adanya smartphone yang canggih banyak juga konsumen yang selalu ingin mengganti perangkat yang terbaru. Dan kita pun sering menjumpai beberapa orang yang sering menjual handphone bekas di sosial media, situs online ataupun di toko-toko handphone.

Berikut adalah handphone second yang laris di pasaran Indonesia :

1. Samsung

Samsung masih menjadi merk handphone second paling laku di Indonesia. Presentasenya adalah 44% unit handphone bekas yang sudah terjual. Samsung Galaxy yang masih jadi maskot di perusahaan Android ini.

2. iPhone

iPhone menduduki peringkat kedua sebagai handphone second, dengan presentase 36%. Nilai jual iPhone bekas masih relatif tinggi dibandingkan dengan perangkat lainnya. Harga baru dari iPhone ini membuat para pembelinya lebih memilih untuk mencari yang sudah bekas. Riset menunjukkan bahwa iPhone 5 masih menjadi handphone bekas terlaris di Indonesia dengan penjualan mencapai 7.332 unit.

3. Sony

Sony, tercatat juga sebagai handphone bekas terlaris di Indonesia. Memperoleh presentase 12%. Yang masih unggul di Sony adalah Xperia M. Sudah terjual sebanyak 1.663 unit handphone

Semoga bermanfaat :)

WhatsApp chat