Siapa bilang anda tidak bisa membuat aplikasi android/ IOS sendiri? Jangan pernah dengar kata orang kalau membuat aplikasi android sangat sulit. Karena, sejatinya tingkat kesulitan dan kemudahan membuat aplikasi android dan aplikasi IOS tergantung dari anda selaku pembuat.

“Jika tidak pernah mencoba bagaimana kita akan tahu hasilnya” bukankah demikian? Ya, anda harus mencoba dulu untuk mengetahui, apakah anda benar benar tidak mampu melakukan sesuatu atau mungkin hanya perlu waktu. Nah, sama halnya dengan membuat aplikasi android ataupun aplikasi IOS, anda hanya perlu belajar dari berbagai sumber untuk bisa menciptakan aplikasi dengan nilai kualitas tinggi dan terjamin.

Apa Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Aplikasi Android/IOS?

Pertanyaan di atas merupakan hal paling mendasar untuk anda dan setiap orang. Apa yang anda butuhkan untuk dapat membuat kedua aplikasi tersebut, bukankah begitu? Jawabannya tentu saja mental dan kesiapan anda sebagai seorang pemula untuk menjadi Android Mobile Developer atau pengembang aplikasi berbasis android. Kesiapan tersebut pastinya tidak terlepas dari ilmu pengetahuan serta wawasan mendalam mengenai seputar cara membuat aplikasi android dan IOS.

Terlepas dari itu, bukan hanya kesiapan mental, fisik serta bekal ilmu pengetahuan. Akan tetapi, peralatan dan perlengkapan yang memadai juga sangat penting jadi bahan pertimbangan anda. Seperti perangkat PC, koneksi jaringan internet, sumber pengetahuan (bisa berupa buku, modul, artikel dan lainnya), ruang khusus yang mampu memberikan rasa nyaman dan relaksasi, tubuh yang sehat, serta hal lain yang dirasa penting untuk anda persiapkan.

Ketika anda sudah merasa mental, fisik, kesiapan, perlengkapan hingga semua peralatan sudah siap. Maka, halangan dan rintangan apapun tidak dapat menghalangi anda untuk membuat sebuah aplikasi android dan IOS. Namun, jika anda masih merasa kurang yakin atau belum mantap jiwa, maka jangan coba coba untuk memulai kegiatan pembuatan aplikasi tersebut. Karena anda pasti akan down dan tidak bersemangat ketika membaca beberapa langkah pembuatan aplikasi android dan IOS.

Pada dasarnya, membuat aplikasi android dan IOS terbilang mudah. Asalkan anda benar benar memiliki niat baik dalam pembuatannya. Selain itu, mengikuti kursus Mobile App, cara membuat aplikasi android/IOS merupakan pilihan sangat tepat untuk anda lakukan.