Game mobile terkenal asal Jepang, Azur Lane akan datang ke kancah internasional dengan versi bahasa Inggris. Berita ini baru diumumkan oleh perusahaan Yostar Limited pada 8 Juni 2018 lalu. Dalam pemberitaan ini banyak fans yang tidak sabar ingin memainkan game ini.

Apa itu Azur Lane?

Bagi Anda yang tidak tahu, Azur Lane adalah game mobile shooting RPG. Game ini menggambarkan berbagai macam kapal perang era perang dunia kedua sebagai perempuan muda dengan arts style anime.

Pengumuman terbaru dari Twitter game ini menyatakan bahwa OBT sudah dapat dimainkan sejak tanggal 15 Agustus 2018 kemarin. OBT adalah singkatan dari Open Beta Test, yang artinya pembukaan ini hanya test semata dan belum untuk umum. Berbagai bug dan masalah masih bisa muncul pada versi ini. Tapi dengan test ini diharapkan orang yang mendaftar bisa bermain dan melaporkan semua masalah yang ditemukan. Semakin banyak masalah yang ditemukan, makin cepat developer menyelesaikannya.

Review Sementara dari OBT

Dibukanya server test menyebabkan banyak orang bisa mencoba game mobile ini. Review-pun sudah banyak yang muncul. Dari berbagai sumber dapat dibilang game ini memiliki potensi menjadi besar di kancah internasional.

Game ini menggunakan sistem gacha yang mengizinkan untuk membeli unit dan character untuk bermain. Gacha biasanya melibatkan unsur random, sama seperti saat membeli lotre. Terkadang mendapat unit rare tapi juga terkadang mendapat unit jelek. Hal yang berbeda pada game ini adalah rate mendapatkan unit langka cukup murah hati. Jika di gacha lain kemungkinannya hanya 0,1% untuk mendapatkan unit langka, di game ini kemungkinanany sampai 7%.

Game terasa nyaman saat dimainkan dan beberapa stagenya terasa menantang. Masalah yang muncul adalah pada koneksi. Crash, lag dan loading yang lama memberi kesan game ini masih memiliki banyak masalah. Mudah –mudahan saat launch, masalah ini sudah dibereskan.

Hal lain yang bisa dibilang perlu diperbaiki adalah tampilannya. Di device smartphone atau tablet besar, gambar terkadang terlihat pecah – pecah. Penggunaan aspek ratio dan resolusi yang beragam untuk setiap device mungkin diperlukan. Pixel yang terlalu kecil akan terlihat jelek saat disaksikan di layar device yang berukuran besar.

WhatsApp chat