Fungsi lain dari Bluetooth Selain untuk Mengirim File. Semakin berkembangnya suatu teknologi berimbas pada semakin berkembangnya pula cara transfer data, yang terbaru salah satunya adalah fitur NFC. Dibeberapa negara banyak yang menggunakan NFC sebagai suatu cara pembayaran dengan memanfaatkan smartphone yang memiliki fitur NFC. Jauh, sebelum NFC muncul, kita lebih dulu kenal dengan salah satu fitur pengirim file yaitu Bluetooth.

Fungsi lain dari Bluetooth Selain untuk Mengirim File

Tapi tahukah teman-teman jika Bluetooth tidak hanya dapat dijadikan alat untuk mengirim file, tetapi dapat juga dimanfaatkan untuk hal lain? Pada artikel kali ini, yaitu artikel tutorial dengan judul “Fungsi lain dari Bluetooth Selain untuk Mengirim File”. Penulis akan membeberkan beberapa fungsi lain dari Bluetooth yang dapat teman-teman manfaatkan. Apa sajakah? Silahkan teman-teman ikuti artikel berikut. Check it out :

Internet Tethering

Untuk banyak orang yang gemar berselancar di dunia maya mungkin tidak asing dengan istilah Internet Tethering. Internet Tethering sendiri umumnya dilakukan jika seseorang butuh jaringan internet ketika tidak terhubung dengan Wifi. Tethering internet umumnya dilakukan dengan menggunakan perangkat ponsel sebagai medianya.

Fungsi lain dari Bluetooth Selain untuk Mengirim File

Menghubungkan Perangkat Secara Nikabel

Fungsi kedua yang bisa dimanfaatkan dengan menggunakan Bluetooth adalah menghubungkan antar perangkat. Sebagai contoh, teman-teman dapat menghubungkan perangkat device semacam smartband ataupun smartwatch milik teman-teman ke smartphone dengan menggunakan Bluetooth. Selain itu, teman-teman dapat memanfaatkan Bluetooth untuk mendengarkan music dengan menggunakan Headset Bluetooth milik teman-teman.

Fungsi lain dari Bluetooth Selain untuk Mengirim File

Bermain Game Multiplayer

Untuk memanfaatkan fitur ini tidak sembarang. Tidak semua games support untuk dapat melakukan fitur ini. Tetapi teman-teman dapat mendownload beberapa games multi player tersebut di Google Play maupun Apps Strore.

Berkirim Pesan Menggunakan Bluetooth

Mungkin ini adalah fitur yang paling sering digunakan oleh generasi 90an ketika tidak memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan SMS ataupun telpon. Hanya satu kekurangannya, fitur ini hanya dapat menjangkau jarak yang cukup dekat.

Fungsi lain dari Bluetooth Selain untuk Mengirim File

WhatsApp chat